www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
PT SLS Astra Agro, Siap Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Selasa, 11-06-2024 - 18:31:27 WIB

TERKAIT:
   
 

Kerumutan (Beritaintermezo.com)–PT Sari Lembah Subur (PT SLS), perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di desa Genduang, mengadakan kegiatan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kamis (06/06).

Kegiatan ini dilaksanakan di Posko Damkar PT SLS, dengan tujuan utama memastikan kesiapan sarana dan prasarana perusahaan dalam menghadapi musim kemarau yang diprediksi akan dimulai bulan Juni ini.

Acara tersebut dihadiri berbagai perwakilan perusahaan dan tokoh penting, yaitu, Yudita Robi Chastamo, Climate Management Sustainability PT SLS, M Dwiky Yudistira, Community Development Officer (CDO) PT SLS, Tofan Hidayat, Asisten Sustainability Hanafi Febriancahya, Asisten Sustainability. Sedangkan dari pihak eksternal, hadir Kapolsek Kerumutan Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H.

Tofan Hidayat, Asisten Sustainability PT SLS mengatakan, untuk mempersiapkan musim kemarau tahun 2024 yang diprediksi sudah mulai masuk di bulan Juni 2024.

"Kami senantiasa melakukan perawatan dan pengecekan secara berkala terhadap sarana prasarana pemadam kebakaran yang kami miliki, agar senantiasa siap digunakan kapan saja saat terjadi situasi darurat kebakaran hutan dan lahan, " ungkap Tofan.

Kapolsek Kerumutan, Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H, mengapresiasi terhadap kesiapan PT SLS. "Perusahaan sudah memiliki sarana prasarana yang lengkap, tim yang terlatih, sumber air yang memadai, dan alat pendukung lainnya, sehingga kami anggap siap menghadapi musim kemarau nanti," ujarnya.

Hanafi Febriancahya, Asisten Sustainability PT SLS, menambahkan, kegiatan ini dilatar belakangi oleh prediksi BMKG yang menyebutkan bahwa musim kemarau di wilayah Riau akan dimulai pada bulan Juni 2024.

Selain itu, terdapat potensi rawan kebakaran pada konsesi tidak terkelola di sekitaran perusahaan. Dengan kesiapan yang matang, PT SLS berharap dapat meminimalisir risiko kebakaran hutan dan lahan serta memastikan keselamatan lingkungan dan masyarakat sekitar.

PT SLS, berkomitmen untuk terus melakukan perawatan dan pengecekan secara berkala terhadap semua sarana dan prasarana pemadam kebakaran, guna memastikan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat kapan saja.

"Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan perlindungan terbaik bagi komunitas sekitar," jelas Hanafi. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • PT SLS Astra Agro, Siap Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica