www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Rohil Jadikan Eks Purna MTQ Tempat Isolasi
Selasa, 27-04-2021 - 08:07:45 WIB
Eks Purna MTQ rohil yang terletak dijalan kecamatan, batu enam dijadikan ruangan isolasi covid-19.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritiantermezo.com)-Terjadinya lonjakan kasus positif covid-19 dikabupaten rokan hilir (rohil) akhir-akhir ini membuat pemerintah bersama tim satgas bekerja lebih maksimal. Selain menerapkan sangsi hukum bagi pelanggar prokes, juga menyiapkan tempat tidur untuk ruangan isolasi bagi pasien.

"Kasus positif covid-19 belakangan ini terjadi kenaikannya sangat signifikan. Sampai hari ini data yang positif sebanyak 1.642 kasus. Dari angka itu 1.338 orang dinyatakan sembuh, 11 dirawat, 39 meninggal dunia, dan 241 menjalani isolasi mandiri," Kata Plt. Kadiskes Rohil, H. Ahmad Yusuf S Sos MH, Senin (26/4) diruang kerjanya.

Untuk mengantisipasi terjadi kembali lonjakan, BPBD telah menyiapkan sebanyak 18 tempat tidur di eks purna MTQ rohil. "Disana (Eks Purna MTQ'red) ruangan kosong juga masih banyak, jika dibutuhkan akan kita tambah lagi tempat tidurnya," Kata Ahmad Yusuf.

Agar kasus positif tidak terjadi lagi penambahan, maka sangat diperlukan kedisiplinan dari pasien dan semua elemen dengan cara mengawasinya. "Mari sama-sama kita kawal pasien yang sedang melakukan isolasi agar ia tidak berkeliaran," Ajaknya.

Ahmad Yusuf mengatakan kalau sejauh ini ruangan isolasi yang disiapkan BPBD belum ada dihuni oleh pasien. Hal ini dikarenakan pasien lebih memilih melakukan isolasi mandiri dirumah. "Jika ternyata nanti eks Purna MTQ tidak cukup menampung pasien, maka gedung Eks IPDN akan kita manfaatkan sebagai ruangan isolasi," Ujarnya.

Lebih jauh ia menyampaikan kalau yang sudah divaksin saat ini belumlah sepenuhnya imun tubuhnya terbentuk. Kita bisa berkaca dari kejadian yang ada di negara Hindia, dimana mereka terlalu berinventaria. "Jadi prokes berupa 3 M tetap kita informasikan kepada masyarakat walaupun mereka sudah mendapatkan vaksin sinovac," Ucap Ahmad Yusuf.

Selain menerapkan prokes 3M, Pos PPKM mikro juga sudah diterapkan dibeberapa kecamatan. "Dirohil saat ini sudah ada 13 pos PPKM, dimana Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkolaborasi untuk melacak yang terkonfirmasi positif ditiap-tiap berdirinya pos PPKM mikro," Terang Jubir satgas percepatan penanganan covid-19 rohil tersebut.

Diterangkannya lagi, kita sudah mendapatkan divaksin pada periode pertama lalu sebanyak 20.000 lebih dosis, 14.000 lebih sudah divaksin, dan tersisa sebanyak 5.000 dosis. Dimana sisa itu digunakan untuk yang belum mendapatkan vaksin tahap II.  Nah, pada periode kedua kita mendapatkan sebanyak 6.900 dosis, dan saat ini tengah berlangsung vaksinnya.

Terkait adanya dua pegawai lapas kelas II Bagansiapiapi dan tiga warga binaan yang positif akan segera mengakhiri masa isolasinya. "Ini berawal dari pegawai rutan yang terkonfirmasi positif. Kemudian kita lakukan Tracking untuk mencari dan melacak yang kontak erat, kemudian ditemukan warga binaan reaktif dan kita lakukan pemantauan. Alhamdulillah saat ini mereka sudah hampir mengahiri masa isolasinya," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Rohil Jadikan Eks Purna MTQ Tempat Isolasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica