www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
Presiden Jokowi Membuka Rakernas XVIII HIPMI Tahun 2023
Senin, 04-09-2023 - 07:09:14 WIB

TERKAIT:
   
 

Tangerang (Beritaintermezo.com)-Presiden RI Joko Widodo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tahun 2023 di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang-Banten, Kamis (31/08/2023)

Dalam sambutannya Jokowi menyebut banyak dari alumni HIPMI yang masuk jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Oleh karena itu, ia pun menyebut kepanjangan HIPMI versi dirinya, yakni menjadi 'Himpunan Para Menteri Indonesia'.

Diketahui alumni HIPMI yang saat ini masuk ke dalam jajaran menteri di periode kedua Jokowi sebagai Presiden RI antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani.

"Saya jadi mikir-mikir, jangan-jangan HIPMI ini sudah menjadi Himpunan Para Menteri Indonesia, karena dari HIPMI menterinya banyak sekali dan terlalu banyak," kata Jokowi.

Kemudian Jokowi pun mengapresiasi HIPMI, lantaran menjadi parameter bagi generasi milenial yang berkeinginan menjadi pengusaha.
Jokowi juga mengakui, bahwa dirinya juga turut menjadi jebolan HIPMI tingkat daerah sebelum menjadi orang nomor satu di Indonesia.
"Jangan dilupakan saya ini juga HIPMI, tapi HIPMI daerah, HIPMI kampung, memang belum masuk ke HIPMI pusat. HIPMI daerah, tapi sekali lagi presiden tetap HIPMI," ujarnya.

Presiden Jokowi pun merasa bangga lantaran telah dianggap sebagai salah satu senior dari HIPMI. Oleh karena itu, ia tidak ragu apabila hendak memberi arahan terhadap HIPMI.

"Jadi kalau tadi disampaikan HIPMI minta arahan presiden, kalau saya mengarahkan enggak salah," ungkapnya.

Jokowi juga menilai, Ketua HIPMI Akbar Himawan Buchari merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kursi menteri. Namun, lantaran tidak lagi memiliki kesempatan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle di kabinet Indonesia Maju, Akbar Himawan Buchari memiliki kesempatan untuk menjadi menteri di kepemimpinan Presiden selanjutnya.

"Kalau masih ada kesempatan (reshuffle), Bung Akbar saya masukkan, tapi enggak. Bung Akbar mengantri dulu, tahun depan jadi menteri bisa menurut saya, meskipun presidennya bukan saya, tapi Bung Akbar masuk," harap Jokowi. ***(Gaol)



 
Berita Lainnya :
  • Presiden Jokowi Membuka Rakernas XVIII HIPMI Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica