www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Pengajian Bulanan Dapat Membentuk Generasi Tangguh dan Berimtaq
Senin, 26-03-2018 - 09:58:26 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yakin peran kaum ibu, seperti lewat pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), sangat besar dalam membentuk generasi beriman dan bertaqwa di Kepri. Demikian pula bila disejalankan dengan aktivitas positif seperti olah raga, maka generasi muda akan semakin tangguh.

“Dengan olahraga, selain membuat jasmani sehat, juga dapat mempererat komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat,” kata Nurdin usai melakukan tendangan perdana dimulainya Teluk Uma Cup di Lapangan Sepak Bola Pelabuhan Leho Kecamatan Tebing, Karimun, Sabtu (24/3) petang.

Di Karimun, sebelum membuka turnamen sepak bola, Nurdin terlebih dahulu mengisi tausiyah pada pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tebing di Masjid Miftahul Jannah BTN Kapling Karimun. Saat memberi tausiyah, Nurdin mengatakan, kontribusi ibu-ibu sangat penting dalam membentuk karakter anak. Terlebih karakter islami yang terus disyiarkan BKMT.

“Acaranya pun selalu memberi manfaat yang banyak. Mengajarkan san menyebarkan banyak ilmu,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan. Negaea kuat juga karena peran ibu-ibu. Ditambahlah kini gempuran narkoba sangat besar, dan menyerang tanpa memandang usia. Di pembukaan turnamen bola, Nurdin juga menegaskan pembinaannya harus baik. Generasi muda harus terlibat dalam pembinaan. Hal ini juga bisa menjadi benteng dari ancaman narkoba.

Nurdin berkisah tentang tertangkapnya jaringan narkoba berton-ton di perairan Kepri. Itu memperlihatkan ancaman nyata bahwa perusak generasi bangsa di daerah ini. “Generasi Kepri harus menjauh dari itu semua. Dari alkohol dan narkoba,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak semua pihak di Kepri untuk memperkuat kebersamaan membangun daerah. Majelis majelis ilmu dan agama, serta pergelaran turnamen-turnamen disambut Nurdin dengan senang karena sangat baik.

Untuk keolahragaan, Nurdin mengatakan pemerintah akan membantu dengan kemampuan yang ada. Baik itu moral dan materi. Misalnya memperbaiki lapangan yang kurang layak. Ubtu pencak silat, misalnya dengan bantuan matras.

“Semoga dengan diperbaikinya fasilitas olahraga, dapat meningkatkan prestasi anak-anak kita,” kata Nurdin.

Itu semua, tambah Bupati Karimun dua periode ini, pasti akan berimbas pada kemakmuran ekonomi. Nurdin mengajak semua melihat, misalnya dengan adanya turnamen Teluk Uma Cup saja muncul dan tumbuh seperti jamur penjual makanan dan minuman.

“Roda ekonomi berjalan,” kata Nurdin.

Pembukaan turnamen itu, selain dengan tendangan perdana oleh Gubernur Nurdin, juga dilakukan dengan pemukulan gong. Untuk memukulkan, Nurdin minta anggota DPR RI dapil Kepri Dwi Ria Latifa untuk melakukannya.

Karena gong terlalu rendah, Nurdin langsung memegangnya dengan mengangkat. Begitu gong terangkat, Dwi Ria Latifa yang ditemani Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim langsung memukulnya.

“Kalau untuk kampung, silaturahmi tetap terjalin,” kata Dwi Ria Latifa usai memukul gong. Turnamen ini diikuti 64 tim dan terselenggara hingga 36 hari. (hk/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Pengajian Bulanan Dapat Membentuk Generasi Tangguh dan Berimtaq
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica