www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Dewan Rohil Sebut Pilpeng Tahap Pertama Perlu Evaluasi
Selasa, 13-09-2016 - 17:14:55 WIB
Suyadi SP
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Pelaksanaan Pemilihan penghulu (Pilpeng) tahap pertama yang dilaksnakan pada pertengah bulan Juli lalu berjalan lancar dan sukses. Saat ini Datuk penghulu yang terpilih telah dilantik oleh Bupati Suyatno bersama Wabup Drs Jamiluddin.


Kendati Demikian, Pemkab Rohil juga harus memperhatikan untuk mengantisifasi terjadinya persoalan yang dibelakangan ini mendapat hambatan. Dimana masih terdapat dua kepenghuluan yang belum bisa dilantik karena menghadapi persoalan gugatan. Untuk itu pilpeng tahap kedua yang digelar pada tahun 2017 nanti diharapkan tidak dihadapkan dengan hambatan lagi agar proses demokrasi ditingkat lokal berjalan dengan baik.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi Sp, Selasa (13/9) di Bagansiapiapi. Ia mengharapkan apa yang menjadi kekurangan saat ini harus diperbaiki agar kedepannya tidak terjadi lagi. Makanya kita minta pemkab rohil mengevaluasi kelemahan-kelemahan yang terjadi saat ini, "Pintanya.

Menurut Politisi Pertai Demokrasi indonesia perjuangan (PDI-P) Rohil ini memang sistem demokrasi yang diterapkan sudah berjalan dengan baik, akan tetapi tidak ada salahnya dilakukan terobosan baru agar potensi dapat semakin diminimalisir. Salah satu contoh masalah pencoblosan, Karena saat ini masih ditemukan keberatan pencoblosan yang keluar dari kertas surat suara, "Sebut Suyadi.

Untuk sistem pencoblosan katanya harus dibuat ketentuan baku sehingga tidak ada peluang untuk melakukan penghitungan ulang karena ragu-ragu dengan keabsahan kertas suara. Begitu juga dengan disiplin verifikasi administrasi dan dokumen kelengkapan para calon harus benar-benar tegas.

Karena kenyataannya pada pilpeng serentak tahap pertama ada pihak yang melaporkan datuk penghulu terpilih dengan alasan dicurigai menggunakan dokumen seperti ijazah, KK dan dokumen lainnyapalsu. "Untuk administrasi saya rasa pihak panitia desa harus melibatkan komunikasi dengan terkait lainnya seperti pemdes, sehingga data yang masuk benar-benar sah, "Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Dewan Rohil Sebut Pilpeng Tahap Pertama Perlu Evaluasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica