www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Lagi, DPRD dan Pemkab Rohil Bahas Keluh Kesah Honorer
Selasa, 04-04-2017 - 16:30:15 WIB
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Lagi, Komisi A DPRD Rokan Hilir (Rohil) kembali menggelar hearing bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil, Senin (3/4) sore kemaren. Rapat dengar pendapat tersebut membahas keluh kesah tenaga honorer. Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri, didampingi Sekretaris Afrizal, Anggota HM Bachid Madjid, H Bakhtiar, Imam Suroso dan Jaerly Silalahi.

Sementara dari Pemkab Rohil dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Rohil Drs Ferry H Parya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H Roy Azlan AP Msi, Kepala Dinas Kesehatan Rohil Dahniar S Kep M.Kes, dan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil Darwan SE.

“Rapat membahas keluh kesah gaji honorer yang belum dibayarkan dari 2016 hingga status honorer tahun ini,” kata Abu Khoiri usai menggelar rapat. Dalam rapat itu juga dibahas persoalan jumlah honorer yang sampai saat ini masih belum jelas. “Data awal diberikan jumlahnya 12 ribu lebih, ternyata itu belum termasuk guru honorer swasta yang ditotalkan jumlahnya secara keseluruhan sekitar 19 ribu lebih,” ucapnya.

Politisi PKB Rohil itu tidak setuju bila ada wacana pemberhentian tenaga honorer tanpa ada kajian komprehensif. Namun dia menyarankan agar dilakukan penertiban terlebih dahulu. “Misal honorer yang sudah tidak aktif bekerja, tidak ada lagi ditempat, menerima gaji dobel dari sumber yang sama, kemudian yang sudah berumur dipensiunkan. Dengan penertiban itu tenaga honorer kita yang ada sekarang bisa berkurang,” kata Abu Khoiri.

Ia menambahkan, upaya penertiban yang dilakukan tersebut agar nantinya akan terlihat kemampuan keuangan yang ada. “Makanya sekali lagi kita himbau supaya tolong dilengkapi betul-betul data jumlah honorer itu. Mudah-mudahan minggu depan data itu sudah diberikan dan kita akan langsung cek dilapangan nanti untuk memastikan apakah dia (tenaga honorer, red) itu bekerja ditempat sesuai yang ada didata tersebut,” tegasnya.

Menyikapi masalah gaji honorer yang belum dibayarkan, pihaknya kembali mendesak kepada Pemkab agar secepatnya direalisasikan. “Paling tidak yang bulan November dan Desember 2016 segera dibayarkan, jumlahnya sekitar Rp26 miliar. Info dari BPKAD setempat dana itu sudah disisihkan, tinggal menunggu pengajuan dari masing-masing dinas. Kita harapkan segera direalisasikan,” harap Abu Khoiri. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Lagi, DPRD dan Pemkab Rohil Bahas Keluh Kesah Honorer
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica