www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Kapolsek Kunto : Jika Bermain-main Dengan Narkoba Akan Ditindak Tegas
Jumat, 20-01-2023 - 23:08:00 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU (Beritaintermezo.com)-Polsek Kunto Darussalam Silaturahmi Polres Rokan Hulu (Rohul) giat Jum'at Curhat dan temu ramah  bersama dengan Perangkat Lurah Kotalama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pelajar SMU N 1 Kunto Darussalam di Warung Sarapan Pagi Kecil  Kelurahan Kotalama, Jumat (20/1/2023) sekitar pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Fandri SH, Lurah Kotalama diwakili  Seklur Taruna  Kasium  Aiptu Hari
Mulyono, Kanit Reskrim  Aiptu Sarlin Sihotang, SH, Kanit IK Aipda  Roma Desliko SE.

Kemudian, BKO Lantas Polsek Kunto  Darussalam Aipda  Rinto  Simanjuntak SH, Kanit Binmas  Aipda  Reza  AJ  Arsad Siregar, Tokoh Agama Kotalama  Afrizal Gunawan, Tokoh Masyarakat, Masyarakat dan Siswa/siswi SMA Negeri 1 Kunto Darussalam.

Dalam kesempatan itu, Seklur  Kota Lama Taruna, mewakili Lurah Kotalama mengapresiasi kegiatan yang ditaja  Kapolsek di daerah Kotalama ini.

"Memang untuk hari Jum'at merupakan hari yang bagus untuk melakukan Silaturrahmi dan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan yang betul - betul kami dukung," paparnya.

"Kami juga akan siap untuk mendukung Polsek Kunto Darussalam dalam penekanan terhadap Kenakalan Remaja," ucapnya

 "Kami siap jika apak Kapolsek bersama dengan perangkat Lurah dan tokoh Masyarakat untuk menegur remaja - remaja yang masih berkeliaran pada tengah malam," ujarnya.

Dirinya juga mendukung Kapolsek Kunto Darussalam untuk selalu memberantas Peredaran Narkoba yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam khususnya di Kelurahan Kotalama.

"Memang saat ini anak - anak remaja sudah mulai melakukan Balap - balap Liar di Jalan Lingkar Ompang Labuay Kotalama, kami juga berharap agar Polsek Kunto Darussalam selalu melakukan Patroli di wilayah yang dianggap Rawan untuk digunakan Balap Liar," paparnya.

Lanjutnya, di Kelurahan Kotalama ini sering terjadinya Kecelakaan Lalulintas, dan kami berharap kepada Kapolsek Kunto Darussalam agar membuat terobosan guna mengantisipasi meningkatnya terjadi kecelakaan.

"Kami akan melakukan sosialisasi kepada Tokoh masyarakat, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW dan Masyarakat yang Insha Allah akan kita laksanakan dan akan kita Jadwalkan," ujarnya.

Sedangkan penyampaian, Tokoh Masyarakat mendukung kegiatan Jum'at Curhat ini dan kami berharap agar kegiatan Jum'at Curhat ini terus dilaksanakan.

Di Kelurahan Kotalama saat ini sudah marak Peredaran Narkoba,  Narkoba saat ini sudah sampai kepada Pelajar dan Buruh Panen buah kelapa sawit, mereka berharap kepada Kapolsek Kunto Darussalam agar melakukan tindakan tegas terhadap peredaran Narkoba tersebut.

"Memang kenakalan remaja di Kelurahan Kotalama saat ini luar biasa,  remaja - remaja keluar rumah dan berkumpul sampai larut malam, kami berharap kepada Kapolsek Kunto Darussalam dan Pemerintahan Lurah Kotalama membuat terobosan baru untuk mengantisipasi kenakalan remaja di Kel. Kotalama," harapnya.

Diharapkannya,  kepada Lurah Kotalama agar melakukan sosialisasi kepada Tokoh masyarakat, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW dan Masyarakat guna antisipasi Kenakalan Remaja  ini.

Sedangkan, respon Tokoh Agama Sangat-sangat mendukung kegiatan Jum'at Curhat yang dilakukan Polsek Kunto Darussalam ini, kegiatan ini menjadikan Silaturrahmi Masyarakat dengan Polri semakin dekat dan akrab.

Dirinya sangat menyayangkan seringnya pasangan muda mudi yang nongkrong di seputaran Halaman Masjid Raya Darussalam.

"Kami mohon agar Pihak Kelurahan Kotalama bersama dengan Kapolsek Kunto Darussalam selalu memberikan Himbauan dan Patroli di Halaman Masjid Raya Darussalam yang lebar ini," harapnya.

Sedangkan, tanggapan  dari Siswa/i SMU Kunto Darussalam pasti banyak yang bercita- cita menjadi Anggota Polri, untuk mewujudkan cita - cita tersebut apakah ada Pembinaan yang dilakukan Polsek Kunto Darussalam untuk Siswa/i yang bercita - cita menjadi Anggota Polri tersebut.

Katanya, Remaja pasti butuh bimbingan dan masukan dari Orang-orang Tua, apakah kami remaja ini bagusnya hanya berdiam diri di rumah atau bercengkrama bersama teman - teman di luar.

Atas hal tersebut, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Kuntodarussalam AKP Fandri SH
mengucapkan terima kasih kepada Lurah Kotalama dalam hal ini diwakili oleh Seklur, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ninik Mamak dan adik - adik Pelajar SMU Negeri 1 Kunto Darussalam.

"Jumat Curhat ini adalah program yang dibuat oleh Bapak Kapolri dengan tujuan untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menampung apa - apa saja yang menjadi kendala dan Curhatan dari Masyarakat," ujarnya.

Dia sebagai Kapolsek Kunto Darussalam tidak main - main dengan Narkoba, dan apabila ada informasi tentang peredaran Narkoba.

"Silahkan hubungi saya langsung atau Kanit Reskrim dan apabila ada Personil kami yang bermain-main dengan Narkoba maka saya langsung akan tindak tegas personil tersebut, kami juga mohon dukungan dan informasi dari Masyarakat," katanya

"Untuk kenakalan Remaja kita saat ini memang meresahkan, saya sering melihat remaja kita yang keluar pada jam malam dan apabila dilakukan peneguran mereka tidak menghiraukannya bahkan ada yang melawan," ungkapnya

"Kami disini selaku Kapolsek Kunto Darussalam juga akan bekerja sama denga Lurah Kotalama, Tokoh Masyarakat dan pemuda untuk melakukan Sosialisasi, kami juga memohon agar orang tua nya selalu melakukan kontrol terhadap anak-anaknya," urainya

Lanjutnya,  .emang di jalan Lingkar Ompang Labuay sering terjadi balap liar dan kami juga setiap sore sudah melakukan Patroli di wilayah tersebut, bukan hanya di jalan lingkar itu saja, bahkan di Simp. AS PTPN V Sei Rokan Kec Pagaran Tapah Darussalam juga sering digunakan Balap Liar dan kami juga sudah melakukan Patroli di daerah yang dianggap Rawan baik rawan Balap Liar maupun rawan terjadinya Tindak Pidana.

"Untuk remaja muda/i yang sering nongkrong berduaan di Halaman Masjid Raya Darussalam, kami akan gandeng Remaja Masjid untuk selalu melakukan Peneguran terhadap Muda/i tersebut," imbuhnya.

Memang di Kunto Darussalam khususnya di Kelurahan Kotalama sering terjadinya Kecelakaan, Kecelakaan  terjadi pasti disebabkan karena adanya Pelanggaran Berlalulintas. "Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi Lalulintas, Gunakan Helm, lengkapi diri berupa SIM dan Surat kendaraan dan tidak kebut-kebutan apabila mengendarai kendaraan," ujarnya.

"Kami juga akan membuat program pelatihan Kesamaptaan Jasmani melalui Bhabinkamtibmas untuk Pemuda/i yang berminat menjadi Anggota Polri Untuk adik-adik kami Siswa/i SMU Negeri 1 Kunto Darussalam yang berminat silahkan daftarkan diri kepada Bhabinkamtibmas Aipda  Rido  Madona  untuk dilatih di Lapangan Bola Kaki Kotalama," paparnya

Ditambahkannya, memang untuk muda/i yang hanya berdiam diri dirumah tidak baik juga karena kurang pergaulan, dan untuk mengantisipasi terjadinya Kenakalan Remaja maka kita harus Disiplin diri dalam pergaulan dan dapat membagi waktu yang baik.

Sedangkan kepada Awak Media, Kapolsek Kuntodarussalam menerangkan dari kegiatan tersebut, diharapkan Masyarakat sangat mendukung dan Mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat yang di lakukan Polsek Kunto Darussalam sehingga masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan.

"Kami juga berharap terwujudnya aktifitas masyarakat yang aman dan tertib, termasuk agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan," urainya

"Selain itu,  Kami harapkan  terbentuknya Opini Positif masyarakat terhadap Polri," pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(joh)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolsek Kunto : Jika Bermain-main Dengan Narkoba Akan Ditindak Tegas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica