Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan didampingi Wakil Menteri ESD" />
www.beritaintermezo.com
10:12 WIB - Panitia HPN 2020 Terbitkan Buku, Wartawan PWI Riau Diharapkan Berpartisipasi | 07:52 WIB - Bupati Rohul Resmikan Stadion Mini dan Melantik Anggota BPD Sangkir Indah | 07:49 WIB - Besok, 34 Pejabat Pratama Bengkalis Dievaluasi | 07:43 WIB - Penghulu Tidak Boleh Egois Dan Harus Intropeksi Diri | 07:31 WIB - Ardiansyah Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Meranti | 07:13 WIB - PT RAPP Raih Stand Terbaik Pelalawan Expo, Program School Improvement Diminati Pengunjung
Pemprov Riau Raih Juara I Penghargaan Subroto 2019 Bidang Efisiensi Energi Nasional
Senin, 30-09-2019 - 08:13:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemprov Riau Raih Juara I Penghargaan Subroto 2019 Bidang Efisiensi Energi Nasional
  •  

    Jakarta (Beritiantermezo.com)-Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berhasil meraih juara I Penghargaan Subroto 2019 dalam Bidang Efisiensi Energi Nasional.

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan didampingi Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar  kepada Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman, Jumat (27/9/19) malam.

    Pemprov Riau tahun ini berhasil menjadi yang terbaik se-Indonesia untuk kategori penghematan energi di Instansi pemerintah daerah.

    Penghargaan tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pengguna energi baik pemerintah maupun swasta yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya konservasi energi di lingkungan masing-masing, serta mendorong seluruh pengguna energi untuk melakukan konservasi energi.

    Dalam kesempatan tersebut, Menteri ESDM Ignasius Jonan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemenang di masing-masing bidang dan kategori atas prestasi yang telah dicapai.

    "Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Terima kasih atas dukungan para sponsor dan para stakeholder yang sudah dilakukan selama ini," tutur Jonan.

    Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengungkapkan, Anugrah Penghargaan Subroto tahun ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi di bidang energi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada "Bumi Lancang Kuning".

    "Alhamdulillah, penghargaan ini adalah bentuk dari kesungguhan kita, Pemeritah Provinsi Riau dalam melakukan penghematan energi. Sekaligus ini juga merupakan peningkatan dari capaian prestasi. Tahun lalu kita meraih juara II, dan pada tahun ini kita berhasil meraih juara I," tutur Indra.

    Untuk diketahui, Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi Nasional juga diinspirasi oleh kegiatan ASEAN Energy Award yang pelaksanaannya sudah berlangsung sejak tahun 2000.
    Awalnya kegiatan yang diselenggarakan oleh ASEAN Center for Energy (ACE) itu bertujuan untuk mempromosikan pemanfaatan energi baru terbarukan serta penerapan efisiensi dan konservasi energi di regional ASEAN.

    Di mana, sejak awal penyelenggaraan Indonesia selalu aktif mengirimkan nominasi pada ajang ASEAN Energy Award tersebut.

    Untuk mempermudah penjaringan peserta, maka di tingkat nasional juga diselenggarakan kompetisi Efisiensi Energi dengan kategori dan kriterianya mengadopsi kategori dan kriteria ASEAN Energy Award dengan penambahan kategori yang dikhususkan kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dalam rangka implementasi penghematan energi dan air sesuai Instruksi Presiden Nomor 13 Tahun 2011 Tentang Penghematan Energi dan Air.

    Sementara, nama Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 - 1988. Namanya diabadikan sebagai penghargaan tertinggi Kementerian ESDM sejak tahun 2016 lalu.***(int1)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Raih Juara I Penghargaan Subroto 2019 Bidang Efisiensi Energi Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica