www.beritaintermezo.com
16:16 WIB - Fungsi Media Online Belum Maksimal | 13:22 WIB - Dirintelkam Polda Riau Bagi-Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan Jalan Kota Pekanbaru | 11:46 WIB - Cara Kapolres Menyapa dan Mendengar Keluh Kesah Masyarakat | 09:40 WIB - Nusapro, Inovasi Milenial PTPN V "Pengawal" Produktivitas Berkelanjutan | 07:02 WIB - DPRD Rohil Apresiasi Terbentuknya Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah | 07:00 WIB - Demi Kesehatan, Pj Wako Muflihun Minta Warga Pekanbaru Tidak Keluar Kota Saat Natal dan Tahun Baru
Penyumbang Realisasi Investasi, PT RAPP Raih Penghargaan Riau Investment Award 2022
Kamis, 24-11-2022 - 12:55:02 WIB
Gubri Syamsuar menyerahkan sertifikat penghargaan PMA dengan kategori sebagai perusahaan dengan  investasi  terbesar kepada Direktur Sosial Capital PT RAPP, Mulia Nauli
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritainternezo.com) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali meraih penghargaan, kali ini Produsen serat, pulp dan kertas yang beroperasi di Provinsi Riau ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan penanaman modal asing (PMA) penyumbang realisasi investasi terbesar di Provinsi Riau periode Januari-September 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada Direktur Social Capital RAPP, Mulia Nauli di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Rabu (23/11/2022).

PT RAPP berhasil menduduki posisi teratas dalam kategori tersebut dengan realisasi investasi mencapai Rp33,4 triliun. Mengalahkan PT TH Indo Plantations dan PT Indah Kiat di posisi kedua dan ketiga.

Direktur Social Capital RAPP, Mulia Nauli menyampaikan bahwa perusahaannya beridiri tidak hanya untuk kepentingan sendiri, namun juga masyarakat Indonesia.

"Kita dalam satu sisi bukan hanya mengejar sebuah penghargaan, tetapi bagaimana membantu pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Riau, ini sesuai dengan pesan pak Presiden Jokowi, bahwa beliau mengajak mari kita berinvestasi dalam rangka mendukung ekonomi," jelas Mulia Nauli usai menerima penghargaan.

Lebih jauh Mulia menjelaskan, dalam rangka menumbuhkan ekonomi, PT TAPP kemudian memunculkan program-program barunya untuk berinvestasi pabrik kertas kemasan (paper board), yang ternyata memberikan hasil luar biasa.

Bahkan, kertas kemasan yang bersifat berkelanjutan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan produk kemasan yang lebih ramah lingkungan di pasar domestik maupun internasional. Apalagi kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk memilih produk ramah lingkungan. Di pasar industri kertas kemasan mengalami peningkatan signifikan selama pandemi Covid-19.

"Kami bersyukur alhamdulillah bahwa Pemprov Riau yakni pak Gubernur Syamsuar dan Pemkab Pelalawan sangat mendukung program PT RAPP," jelas Mulia.

Tidak hanya itu, Mulia juga mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kerjasama yang baik antara PT RAPP dengan Pemprov Riau ataupun Pemkab Pelalawan, sebab menurutnya pemerintah telah memberikan kesempatan untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat.

Hal itu terbukti dengan beberapa program unggulan PT RAPP yang sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk tahun  ini dan lima tahun kedepan program utama kita (PT RAPP) sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh pemerintah, yakni penurunan stunting, program pendidikan, dan pengentasan kemiskinan ekstrim," imbuhnya.

Mulia Nauli berharap dengan tiga program unggulan tersebut bisa membantu Pemprov Riau ataupun Pemkab Pelalawan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar mengucapkan selamatnkepada PT RAPP yang telah berhasil meraih peringkat pertama sebagai perusahaan PMA penyumbang realisasi investasi terbesar di Provinsi Riau.

"Selamat kepada PT RAPP yang telah berhasil meraih peringkat pertama," ucap Gubri.

Gubri Syamsuar mengajak perusahaan-perusahaan di Bumi Lancang Kuning untuk melakukan investasi karena hal itu juga ditunggu dalam rangka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami di daerah ini sangat mensupport investasi, semua tujuannya bagaimana bisa memberikan kemudahan berusaha bagi para investor untuk investasi di daerah ini, karena kami tentunya butuh pembangunan. APBN dan APBD tidak akan mampu menyelesaikan persoalan yang ada di semua daerah karena itulah dukungan dari pihak swasta baik nasional maupun juga dari PMA sangat kami harapkan," pungkas Gubernur Syamsuar.***



 
Berita Lainnya :
  • Penyumbang Realisasi Investasi, PT RAPP Raih Penghargaan Riau Investment Award 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica