www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
HPN 2023
Ekspedisi Danau Toba, Energi Baru Mempertahankan UGG
Sabtu, 21-01-2023 - 19:51:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Samosir (Beritaintermezo.com)-Bupati Samosir, Sumatera Utara, Vandiko Gultom, menyambut baik daerahnya dipilih Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai salah satu tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara, 4-7 Februari mendatang.

Bupati Vandiko Gultom pun berterima kasih sekaligus mengapresiasi SMSI. Hal itu disampaikan Bupati Samosir, Vandiko Gultom, melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Tetty Naibaho, kepada Panitia Pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023  SMSI di Provinsi Sumut, di Parbaba Samosir, Jumat (20/01/2023).

Tetty Naibaho mengatakan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang akan mengunjungi Geosite-geosite Kaldera Toba yang ada di Samosir, akan memberi energi baru untuk upaya mempertahankan predikat Unesco Global Geopark (UGG) atau Taman Warisan Bumi Unesco untuk Geopark Kaldera Toba sebagai

"Karena memang ada revalidasi terhadap status UGG terhadap Geopark Kaldera Toba pada tahun 2024. Jadi ekspedisi ini tentu harapan kita menggaungkan kembali semangat semua pihak mendukung status UGG Geopark Kaldera Toba," sebut Tetty.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo Samosir, Immanuel Sitanggang, yang juga menerima kehadiran panitia ekspedisi di kantornya, di Pangururan Samosir.

Pemkab Samosir, ujar Immanuel Sitanggang, berharap akan semakin terekspos objek-objek wisata dan potensi-potensi unggulan yang ada di Samosir, lewat ekspedisi yang memeriahlan HPN 2023 itu.

"Seperti obyek-obyek wisata, hasil-hasil produk kerajinan dan sebagainya, yang diharapkan nantinya menarik siapa saja untuk berkunjung, berwisata di Samosir," ujar Immanuel.

Baik Tetty Naibaho maupun Immanuel Sitanggang, merespon positif rangkaian kegiatan HPN 2023 SMSI itu. Keduanya mengaku segera melaporkan rangkaian kegiatan itu kepada Bupati Vandiko. "Kebetulan pimpinan kita sedang tugas di Medan," jelas Immanuel.

Sebelumnya Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupu, yang juga Ketua Panitia Pelaksana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Provinsi Sumut, memaparkan rencana kegiatan tersebut.

"Kami pilih Samosir ya karena bagian dari Geopark Kaldera Toba, juga karena ikonnya wisata Sumut," ujar Erris didampingi Sekretaris Benny Pasaribu, dan panitia lainnya Irwan Manalu, Agus Utama, Waliono. Hadir juga Penasihat SMSI Sumut, Roby Purba, Plt Ketua SMSI Samosir, Hotman Siagian, dan jajaran pengurus lainnya.

Erris berharap dukungan Pemkab Samosir untuk suksesnya pelaksanaan ekspedisi tersebut, terutama dari masyarakat Samosir. Ia juga menyampaikan rencana SMSI mengganjar Bupati Vandiko Gultom dengan penghargaan pers.

Lebih lanjut Erris menjelaskan, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Rangkaian Kegiatan HPN 2023 SMSI di Sumut dimulai pada 4 Februari dengan mengunjungi Geosite Kaldera Toba di Tapanuli Utara dan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan bupati.

Kemudian peninjauan Geosite Kaldera Toba berlanjut ke Samosir pada 5 Februari dan penandatangan MoU dengan BP-GKT. Lalu pada 6 Febuari ke Kota Pematangsiantar berkeliling kota mengendarai Becak Siantar, lalu mengikuti silaturahmi dengan Bupati Serdang Bedagai.

Terakhir, rangkaian kegiatan akan berlanjut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut pada 7 Februari, untuk Silaturahmi Nasional SMSI, yang antara lain diisi dengan pelantikan Pengurus SMSI Sumut 2022-2027 dan pemberian penghargaan SMSI kepada para kepala daerah terpilih di Sumut serta kepada Direksi BUMD.

"SMSI sebagaimana arahan Ketua Umum Pak Firdaus, mendukung penuh untuk suksesnya HPN 2023 di Sumut sebagai tuan rumah, kolaborasi antara Pemprov Sumut, PWI Pusat dan PWI Sumut serta seluruh konstituen Dewan Pers," tambah Erris.***



 
Berita Lainnya :
  • Ekspedisi Danau Toba, Energi Baru Mempertahankan UGG
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica