www.beritaintermezo.com
12:06 WIB - Polsek Simpang Kanan Pamwal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke KPU Rohil | 12:00 WIB - Bupati Rohil : Pemerintah Daerah Tidak Pernah Membedakan Suku dan Agama Apapun di Rohil | 11:32 WIB - Petani Sawit Kalbar Adopsi Pola Kemitraan Petani dan PTPN IV Regional 3 Riau | 21:25 WIB - Bedah Novel Lansung Alang Tiga, Istilah Pahlawan Dunia Melayu. | 18:01 WIB - Arminareka Perdana Rohil Adakan Silaturahmi Dan Reuni Akbar Bersama Jama'ah Umroh | 15:09 WIB - Whistle Blowing System, Komitmen Anti Penyuapan di Blok Rokan
Kepala Sekolah Minta Proses Hukum
Saat Pertandingan Futsal Pelajar, Siswa SMA 1 Pelalawan Jadi Korban Pengeroyokan
Kamis, 02-03-2023 - 08:35:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci menjadi korban pengeroyokan saat pertandingan futsal melawan SMK Hasanah Pekanbaru berlangsung. Pengeroyokan tersebut terjadi pada Sabtu (25/2/2023) lalu. Orang tua korban telah melaporkan pengeroyokan tersebut ke pihak terkait, kepala sekolah  SMA 1 meminta dilakukan proses hukum.

Kepala sekolah SMA 1 Pangkalan Kerinci Adroni, M.Pd meminta kejadian pengeroyokan terhadap siswanya di proses hukum. Ia menyesalkan adanya peristiwa yang menyebabkan siswanya harus dirawat di rumah sakit.

Pihak penyelenggara juga diduga tidak mempersiapkan pertandingan dengan matang, sehingga terjadinya pengeroyokan hingga menyebabkan korban diduga geger otak.

"Kalau perkelahian antar sekolah menurut saya itu biasa, tapi kalau pemukulan dan pengeroyokan sampai siswa kami di Opname di rumah sakit seperti yang dilakukan oleh siswa SMK Hasanah yang notabene selaku penyelenggara turnamen, itu sudah luar biasa. Terkesan ada pembiaran, padahal di arena pertandingan, kalau saya lihat ada juga beberapa orang guru, kenapa tidak dilerai. Saya berharap kejadian ini di proses hukum, biar ada sangsi, sehingga kedepan tidak terulang lagi," terang Adroni kepada media ini, Rabu (1/3/2023) di kantornya.

Menurut Adroni, pihaknya mengetahui kejadian pemukulan dan pengeroyokan terhadap siswanya tersebut pada hari Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIB karena ditelpon oleh Kepala Sekolah SMK Hasanah dan diminta hadir ke Pekanbaru. Namun karena merasa pihaknya yang dirugikan makanya dirinya tidak hadir.

"Terkait kejadian itu, saya dapat informasi dari pihak orang tua siswa, bahwa orang tua siswa sudah membuat laporan ke pihak kepolisian Polresta Pekanbaru," ujar Adroni.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan Supratman, SE. Ia menyesalkan terjadinya insiden pemukulan dan pengeroyokan tersebut didalam sebuah turnamen.

"Seharusnya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dalam suatu turnamen. Yang namanya turnamen olahraga, kalah menang itu biasa. Saya minta ini ada proses hukum, dan pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan turnamen tersebut harus bertanggungjawab, sehingga kedepan hal seperti ini tidak terulang kembali," kata Supratman.

"Anak saya, A (16) pada hari Sabtu, (25/02) sore bertanding futsal dengan membawa nama sekolahnya SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci melawan SMK Hasanah yang bermain di lapangan futsal di Pekanbaru dalam ajang Turnamen Futsal antar Pelajar. Saat itu, anak saya di babak Kedua mendapatkan serangan dari pihak lawan. dan seketika, anak saya dikeroyok dan dianiaya lebih dari 10 orang pelajar yang saat itu langsung membuat anak saya mengalami gegar otak dan dirawat di Rumah Sakit," kata DY orang tua korban saat media, Selasa malam, (28/02/2023).

DY menyebutkan sudah membuat laporkan ke polresta Pekanbaru. Ia berharap aparat memproses pengeroyokan tersebut dan meminta pelaku pengeroyokan ditangkap dan disanksi pihak sekolah agar tidak ada lagi kekerasan-kekerasan antar pelajar.

Menindaklanjuti informasi orang tua siswa SMA Negeri I Pangkalan Kerinci yang menjadi korban pengeroyokan sudah membuat laporan ke Polresta Pekanbaru, media ini mencoba mengkonfirmasi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi via pesan WhastAppnya. Namun sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan dari Kapolresta terkait hal diatas.***(tom)



 
Berita Lainnya :
  • Saat Pertandingan Futsal Pelajar, Siswa SMA 1 Pelalawan Jadi Korban Pengeroyokan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica