www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
Siap Promosikan Potensi Wisata
Rangkaian HPN 2023, PWI Riau Safari Jurnalistik ke Titik Nol Indonesia
Sabtu, 11-02-2023 - 01:00:37 WIB

TERKAIT:
   
 

SABANG (Beritaintermezo.com) - Bersempena rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, rombongan 94 wartawan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang menggelar Safari Jurnalistik ke Titik Nol Indonesia di Kota Sabang, 10-12 Februari 2023.

Tiba di Kota Sabang dengan Kapal Aceh Hebat dari Banda Aceh, rombongan PWI Riau dijamu makan malam Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi di pendopo rumah dinasnya Jumat (10/2-2023) malam.
 
Silaturahmi dengan Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi juga merupakan salah satu agenda Safari Jurnalistik PWI Riau, usai menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2023 dan HUT ke-77 di Kota Medan, 9 Februari lalu.

Dalam silaturrahmi itu, Walikota Reza Pahlevi  turut didampingi Pj Sekda Kota Sabang Andri Nourman, Asisten III Rinaldi Syahputra dan Kabag  Humas Ady Akmal Siddiq.

Sementara dari rombongan PWI Riau turut mendampingi Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau H Helmi Burman, Sejumlah Wakil Ketua seperti Raja Isyam Azwar, Fithriady Syam, Alzamret Malik dan Kambali, Bendahara Oberlin Marbun, anggota Dewan Penasehat Ridar Hendri dan Said Mustafa Husin serta sejumlah Ketua PWI Kabupaten/Kota se-Riau.

Pj Walikota Sabang dalam silaturrahmi dan jamuan makan menyampaikan rasa bangganya dengan kunjungan yang dilakukan rombongan PWI Riau ke Kota Sabang.

"Saya sangat bangga dan senang dikunjungi rombongan PWI Riau," jelas Reza.

Dikatakannya Sabang memang daerah tujuan wisata. Kedatangan wisatawan siapapun, dari manapun sangat berharga bagi Pemko Sabang.

Reza berharap, perjalanan Safari Jurnalistik PWI Riau ini dapat dinikmati para wartawan, karena memang Sabang  dikenal dengan tujuan wisata utama di Provinsi Aceh, terutama wisata bawah lautnya serta wisata budaya

Dengan kedatangan puluhan wartawan ini, kami mohon juga dapat dibantu untuk mempromosikan Sabang. Dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam sambutan kami ini," kata pria yang juga mantan Kadis Pariwisata Provinsi Aceh ini.

Sementara itu Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyatakan kunjungan Safari Jurnalistik ke Sabang memang sudah lama direncanakan. Bahkan sejak HPN 2022 tahun lalu.

Kunjungan ke Pulau Sabang, kata Zulmansyah, karena ada kemiripan potensi pariwisatanya dengan Pulau Rupat di Riau. Baik wisata budaya, maupun wisata baharinya.

Hanya saja wisata di Sabang sangat populer, bahkan bisa mendatangkan 1,7 juta wisatawan ke pulau ini. Itu yang ingin kami lihat untuk menjadi bahan tulisan dalam upaya memajukan pariwisata di Riau, khususnya wisata di Pulau Rupat," kata Zulmansyah.

Ditambahkan Zulmansyah, PWI Riau setiap HPN memang selalu punya program Safari Jurnalistik. Tahun 2022 lalu, PWI Riau menggelar Safari Jurnalistik Jelajah 1.001 KM Pulau Sulawesi dan Safari Jurnalistik Jelajah Pulau Jawa sekaligus Napak Tilas Wali Songo.

Selain edukasi untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan wartawan, Safari Jurnalistik PWI Riau juga untuk heppi-heppi atau bergembira ria.

"Kita sangat berterima kasih sudah dijamu dengan penuh keramahtamahan oleh Pak Walikota. Mudah-mudahan kita wartawan bisa membalasnya dalam bentuk promosi dan publikasi potensi pariwisata daerah Sabang kepada masyarakat di seluruh dunia," tutup Zulmansyah.***



 
Berita Lainnya :
  • Rangkaian HPN 2023, PWI Riau Safari Jurnalistik ke Titik Nol Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica