www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
Indosat Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Korban Banjir Bandang di Sumbar
Jumat, 17-05-2024 - 08:22:24 WIB

TERKAIT:
   
 

Sumbar (Beritaintermezo.com)-Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir lahar dingin Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Senin (13/5). Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Indosat ketika terjadi kondisi tanggap darurat bencana di pelosok tanah air melalui program Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Bencana banjir bandang lahar dingin ini terjadi mulai dari Sabtu subuh hari di sejumlah lokasi di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang. Indosat telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat khususnya Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPPD) untuk memetakan kebutuhan masyarakat terdampak, serta lokasi titik penyaluran bantuan tersebut.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan, Indosat menyalurkan bantuan di dua lokasi yaitu, Jorong Pagu-Pagu Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar dan Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Bantuan tanggap darurat bencana dikirimkan lewat jalur darat untuk menjangkau warga yang berada di posko pengungsian sekitar Tanah Datar dan Agam.  Adapun bantuan yang diberikan kepada para warga terdampak adalah paket makanan siap saji, selimut, air mineral botol, paket obat-obatan, serta paket Kartu Perdana IM3 dan Tri.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan turut prihatin atas terjadinya bencana banjir bandang lahar dingin yang menimpa sejumlah warga di Kabupaten Agam dan Tanah Datar Sumatra Barat.

"Indosat berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat Indonesia, terlebih di saat menghadapi kondisi tanggap darurat bencana. Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak," ujarnya.

Indosat juga memberikan kuota bonus sebesar 1 GB untuk 1 hari bagi para pengguna IM3 di Sumatera Barat agar bisa terhubung dengan keluarga tercinta. Pelanggan IM3hanya cukup aktivasi melalui Cek Kuota: *557*8# atau di myIM3 bit.ly/acwpim3, dan pelanggan Tri dengan aktivasi melalui Cek Kuota: *888*8#.

Gunung Marapi Sumatra Barat menunjukkan peningkatan intensitas hujan yang cukup tinggi. Tingginya debit hujan di hulu Gunung mengakibatkan banjir bandang melanda 3 daerah Sumbar Sabtu malam (11/5), 31 orang menjadi korban. Sebanyak 15 orang di antaranya meninggal dunia, dan 16 orang luka-luka.

Di Kabupaten Agam, lokasi yang terdampak itu Sungai Pua, Bukik Batabuah, Kubang Putiah, Maninjau, Koto Tuo, Koto Gadang dan Lasi. Kemudian di Kabupaten Tanahdatar, lokasi yang terdampak adalah Batipuah, Batipuah Selatan, Singgalang X Koto, Limo Kaum, Koto Laweh, Ai Angek X Koto dan Pandai Sikek.***



 
Berita Lainnya :
  • Indosat Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Korban Banjir Bandang di Sumbar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica