www.beritaintermezo.com
12:06 WIB - Polsek Simpang Kanan Pamwal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke KPU Rohil | 12:00 WIB - Bupati Rohil : Pemerintah Daerah Tidak Pernah Membedakan Suku dan Agama Apapun di Rohil | 11:32 WIB - Petani Sawit Kalbar Adopsi Pola Kemitraan Petani dan PTPN IV Regional 3 Riau | 21:25 WIB - Bedah Novel Lansung Alang Tiga, Istilah Pahlawan Dunia Melayu. | 18:01 WIB - Arminareka Perdana Rohil Adakan Silaturahmi Dan Reuni Akbar Bersama Jama'ah Umroh | 15:09 WIB - Whistle Blowing System, Komitmen Anti Penyuapan di Blok Rokan
PHR Dukung Pengembangan Ekoriparian di Kampus UMRI untuk Hijaukan Blok Rokan
Minggu, 11-06-2023 - 09:30:05 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com) – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mendukung rencana pengembangan fasilitas Ekoriparian di depan kampus Universitas Muhammadyah Riau (UMRI), Pekanbaru. Program ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PHR yang diwakili Corporate Secretary Rudi Ariffianto dengan Rektor UMRI Saidul Amin, di Ruang Pertemuan Rektorat UMRI, Kamis (8/6).

Kesepakatan bersama ini turut disaksikan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison serta dihadiri segenap Civitas Akademika UMRI.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, pengembangan Ekoriparian merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR sebagai upaya melindungi lingkungan sekaligus bisa memberikan nilai tambah (value) bagi masyarakat luas.

"Keberadaan Ekoriparian ini nantinya diharapkan menjadi oase di tengah kota Pekanbaru, tidak hanya bagi lingkungan kampus tapi juga bisa dinikmati masyarakat luas, " katanya.

Menurut Rudi, rencana pembangunan Ekoriparian sekaligus menindaklanjuti amanat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) sebagai upaya mengurangi pencemaran pada aliran air (sungai).

Konsep pembangunan ruang terbuka hijau yang diintegrasikan dengan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) ini diharapkan tidak hanya sebagi wadah penyaringan (filterisasi) air limbah, namun juga sebagai tempat edukasi dan ekowisata bagi masyarakat.

"Juga bisa menjadi taman belajar bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga ekosistem dan lingkungan hidup," tuturnya.

Rudi mengapresiasi jajaran Civitas Akademika UMRI atas dukungan dalam pengembangan fasilitas Ekoriparian. Melalui kemitraan dunia pendidikan dan dunia industri ini diharapkan dapat mendorong UMRI sebagai kampus terdepan berwawasan lingkungan serta mengedukasi masyarakat untuk melestarikan lingkungan.
Sementara itu, Rektor UMRI Saidul Amin menyambut baik rencana pembangunan Ekoriparian di kampus tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas pengembangan Ekoriparian ini. Kami berharap rencana ini bisa terealisasikan sehingga menambah kebanggaan kami di Universitas Muhammadyah. Semoga kerja sama ini berlangsung dengan baik dan saling mengisi satu sama lain, " tuturnya.***



 
Berita Lainnya :
  • PHR Dukung Pengembangan Ekoriparian di Kampus UMRI untuk Hijaukan Blok Rokan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica