www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
Bawaslu Riau Gelar Rapat Koordinasi Sinergitas Dengan Media, Bahas Publikasi Tahapan Pemilu 2024
Selasa, 14-11-2023 - 17:08:38 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi sinergitas dengan  media, bahas soal publikasi dan pemberitaan terhadap tahapan-tahapan pemilu tahun 2024, Selasa (14/11/2023) bertempat di The Premiere Pekanbaru.

Pada acara rapat koordinasi bersama media ini, bawaslu menghadirkan nara sumber dari KPU Riau yang dihadiri Nugroho Noto Susanto,  Tenaga Ahli Bawaslu RI Ronal Michael Manoach, Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru Syarief Dayan dan Neni Nurhayat dari DEEP Indonesia.

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal mengatakan peran penting media sangat besar terhadap pengawasan dalam pemilu. Pengaruh media dinilai menjadi salah satu bagian dari pengawasan pemilu yang lebih besar pengaruhnya terhadap publik.

"Pengaruh media sangat besar terhadap pengawasan pemilu, salah satu contoh, jika seseorang menyerahkan bantuan jika diberitakan ramai-ramai media maka penyerahan bantuan itu akan menjadi viral. Sebaliknya, jika banyak orang menyerahkan bantuan tanpa pemberitaan media, maka penyerahan bantuan itu tidak akan viral dan tidak tau publik. Hal ini juga sangat berlaku dalam pengawasan pemilu, Demi terwujudnya pemilu damai," Ujar Alnofrizal.

Sementara,Tenaga Ahli (TA) Bawaslu RI, Ronal yang tampil sebagai narasumber, dalam materinya memaparkan, Bawaslu merupakan  benteng terakhir demokrasi sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan dari media dan Jurnalis.

"Media dan Jurnalis harus senapas dengan Bawaslu," terangnya.

Ia berharap kepada Bawaslu Riau untuk tetap menggandeng media dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, demi terciptanya pemilu yang damai dan harmonis, harapnya.

Dalam closing statement nya, Tim Ahli Bawaslu RI, Ronal mengajak seluruh anggota Bawaslu untuk bergandengan tangan dengan wartawan.

"Mari kita jaga pelaksanaan pemilu, 2024 agar menghasilkan pemimpin- pemimpin yang berkualitas," harapnya

Direktur Democracy and Electoral  Empowerment Partnership (DEEP), Neni Nur Hayati, selaku narasumber yang berlangsung  secara virtual, menjelaskan, saat ini tahapan pemilu sudah memasuki tahapan puncak. Untuk itu Bawaslu harus bekerja keras. Pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024 merupakan branding issu di tengah msyarakat. Maka reputasi Bawaslu sangat di tunggu dalam membangun peradaban sebuah bangsa, ujarnya.

Menurutnya, situasi politik di Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik, tetapi citra Bawaslu masih tertinggi sejak dimulainya Tahapan Pemilu 2024.

"Baik buruknya pelaksanaan demokrasi adalah hasil komunikasi publik dari Bawaslu. Maka kedekatan Bawaslu dengan media sangat dibutuhkan, karena yang paling dominan memberikan informasi kepada masyarakat," terangnya.

Dalam acara tersebut juga berlangsung sesi  tanya jawab yang dipandu  Moderator,  memberikan ruang dan waktu bagi wartawan untuk bertanya  terkait sistim atau  aturan pelaksanaan Pemilu serta  kerjasama antara Bawaslu dengan media.***(jin)



 
Berita Lainnya :
  • Bawaslu Riau Gelar Rapat Koordinasi Sinergitas Dengan Media, Bahas Publikasi Tahapan Pemilu 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica