www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban
Selasa, 18-06-2024 - 19:48:17 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-PTPN IV Regional III Provinsi Riau, bagian dari Sub Holding PTPN IV PalmCo, perusahaan plat merah perkebunan sawit terluas di dunia pada tahun 2024 ini menyalurkan sedikitnya 20.000 paket daging kurban pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Puluhan ribu paket daging kurban yang berasal dari 268 ekor hewan kurban sapi dan kambing tersebut mayoritas berasal dari karyawan perusahaan serta sebagian lainnya merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan.

"Alhamdulillah, tahun ini menjadi tahun Perdana kami merayakan idul adha dan berbagi keberbakahan dengan bendera baru sebagai PTPN IV Regional III. Dan alhamdulillah, semangat berbagi keberkabahan masih terus terjaga yang menjadi ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah kepada perusahaan," kata Region Head PTPN IV Regional III Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (17/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan secara konsisten terus berupaya berkontribusi positive dalam perayaan idul adha sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi, terutama kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Selain itu, perusahaan juga menerapkan protocol Kesehatan secara ketat dalam penyediaan dan penyaluran hewan kurban melalui proses screening hasil kolaborasi bersama instansi terkait untuk memastikan hewan kurban yang sehat dan bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Insya Allah, kesehatan hewan terbebas dari PMK adalah protokol pertama yang kita terapkan sebelum membeli hewan kurban tahun ini," tegasnya.

Pelaksanaan kurban dilakukan secara serentak pada hari ini di berbagai wilayah operasional baik kebun maupun pabrik kelapa sawit (PKS) perusahaan. Di Pekanbaru sendiri, perayaan idul adha dihadiri langsung oleh Region Head PTPN IV Regional III di masjid Nurul Iman Region Office Jalan Rambutan yang mengikuti prosesi shalat idul adha hingga menyaksikan penyelenggaraan sembilan ekor hewan kurban.

Ruri mengaku bahagia dengan antusiasme karyawan PTPN IV Regional III yang tersebar di berbagai penjuru Riau itu untuk menyisihkan sebagian rezekinya dan berbagi bersama melalui perayaan Idul Adha tahun ini.

Ia mengatakan bahwa rezeki halal yang diterima adalah hak seluruh karyawan atas komitmen, konsistensi, persistensi, serta Istiqomahnya dalam menjalankan program transformasi yang berlangsung sejak 2019 lalu.

"Hari ini adalah hari yang berbahagia untuk seluruh umat muslim dan saudara-saudara PTPN IV Regional III. Terimakasih telah menyisihkan sebagian rezeki yang diterima untuk berbagi kebahagiaan bersama di hari yang baik ini," tuturnya.

Lebih jauh, ia menjelaskan peringatan Idul adha menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan rasa syukur kepada Sang Khalik atas rezeki dan keberkahan yang diberikan kepada perusahaan dan karyawan.

"Pelaksanaan kurban menjadi bentuk ucapan rasa syukur kita dan kepada Allah subhanahu wata’ala. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini bisa menjadi ladang amal serta meningkatkan iman dan taqwa kita, sehingga insan PTPN V diberikan keberkahan untuk terus berkarya dan tumbuh positif," urainya.

Ucapan Terimakasih Masyarakat

Keberkahan Idul Adha turut dirasakan masyarakat sekitar perusahaan, tidak terkecuali masyarakat Desa Talang Danto dan Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar. Sebanyak dua ekor sapi didistribusikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar Distrik Barat PTPN IV Regional III tersebut.

"Alhamdulillah, kepedulian Regional III turut menularkan semangat keberkahan dan kebahagiaan untuk masyarakat. Insya Allah bantuan hari raya kurban ini dengan amanah akan kami salurkan kepada masyarakat setempat," kata kepala Desa Talang Danto, Julisman.

Ia berharap dengan bantuan hewan kurban itu PTPN IV Regional III dapat terus tumbuh positif untuk membawa kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Hal senada disampaikan Penjabat Kepala Desa Kasikan Hambali yang mengapresiasi komitmen perusahaan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Kasikan. "Alhamdulillah. Terima kasih kepada PTPN IV Regional III atas beragam program positifnya kepada masyrakat sekitar perusahaan," tutur Hambali.***



 
Berita Lainnya :
  • Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica