www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
BNN Riau Apresiasi Dukungan PTPN V Berantas Narkoba
Selasa, 29-06-2021 - 15:44:21 WIB
PTPN V memberikan dukungan kepada BNN Riau dalam pemberantasan narkoba di Bumi Melayu
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau mengapresiasi langkah PT Perkebunan Nusantara V yang terlibat aktif mendukung rangkaian pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 di Bumi Lancang Kuning, Riau.

Puncak peringatan HANI 2021 yang langsung dibuka oleh Wakil Presiden, KH Maaruf Amin secara virtual pada Senin, (28/6/2021), membawa semangat baru bagi aparat penegak hukum, terutama dalam pemberantasan narkoba di Provinsi Riau.

"Tanpa adanya sinergitas, maka perang melawan narkoba akan sulit untuk dimenangkan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada PTPN V yang telah banyak berkontribusi untuk membantu pelaksanaan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba) hingga kegiatan puncak HANI hari ini," kata Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Riau, Dina Fitriana Lubis, di Pekanbaru, Selasa.

Riau merupakan salah satu provinsi yang cukup rawan akan penyelundupan dan peredaran gelap narkotika. Garis pantai yang memanjang hingga 370 mil serta puluhan hingga ratusan pelabuhan tikus membuat wilayah tersebut menjadi daerah dengan kategori resiko tinggi penyelundupan barang haram tersebut.

Berbagai upaya untuk memerangi peredaran gelap terus dilaksanakan. Namun, pasti sulit untuk dimenangkan jika hanya mengandalkan kekuatan petugas keamanan. Sehingga, Dina mengatakan melalui momen peringatan HANI 2021 diharapkan menjadi tonggak awal keterlibatan seluruh elemen masyarakat, termasuk PTPN V untuk berperan aktif melawan narkoba.

"Harapan kami ke depan elemen masyarakat turut turun tangan. Selama ini kan stop narkoba (lalu) diam, duduk di tempat. Kita harus bangkit untuk perang melawan narkoba. Seluruh elemen masyarakat hendaknya turut terlibat karena menyangkut masa depan Riau sendiri," ujarnya.

Peringatan HANI 2021 di Riau, kata Dina, telah berlangsung sejak satu setengah bulan lalu. Terdapat sejumlah agenda besar telah dilakukan selama menuju peringatan HANI 2021. Diawali dengan dilaksanakannya beragam turnamen olahraga dan beragam kegiatan sosial lainnya.

Dina berharap, dengan melaksanakan kegiatan olahraga yang jamak dilakukan oleh masyarakat, seperti tennis meja, dapat kembali lebih memasyarakatkan olahraga dan gaya hidup sehat kepada warga agar terhindar dari jerat bahaya narkoba. Selain itu, gaung HANI 2021 di Riau juga turut menyasar beragam kegiatan sosial lainya seperti donor darah, berbagi ke masyarakat yang membutuhkan, hingga sinergi dengan KONI mengirim atlet ke pusat rehabilitasi nasional, Lido, Bogor, Jawa Barat.

"Ke depan kami berharap kerjasama dengan PTPN V dalam upaya memberantas narkoba dapat terus ditingkatkan. Mari bersama bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba," ajaknya.

Sementara itu, Senior Executive Vice President Operation PTPN V, Ospin Sembiring mengatakan bahwa perusahaan akan terus mendukung gerakan BNN Riau dan aparat hukum lainnya dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Banyak program yang telah dilaksanakan bersama-sama BNNP Riau, baik bagi eksternal maupun internal Perusahaan. Terlebih lagi bagi karyawan, kita pastikan memberikan tindakan paling tegas jika ada yang melakukan pelanggaran. PTPN V akan berjalan beriringan dengan BNN Riau untuk bersama wujudkan Indonesia Bersih Narkoba," tegas Ospin.

PTPN V sendiri telah menjalin sinergi dengan lembaga pencegah dan pemberantas narkotika tersebut melalui serangkaian aksi bersama. Sebelumnya perusahaan perkebunan negara di Riau tersebut turut terlibat dalam pencegahan narkotika di Kampung Dalam Pekanbaru dan sejumlah aksi bersama lainnya sukses dilakukan bersama.***



 
Berita Lainnya :
  • BNN Riau Apresiasi Dukungan PTPN V Berantas Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica