www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Lolos Seleksi GBN 2021, Tiara Hanum dari FKIP UIR ke Istana Negara di HUT Kemerdekaan RI ke-76
Jumat, 09-07-2021 - 16:42:23 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Tiara Hanum, mahasiswa Semester 6 Program Studi Sendratasik Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau, menang dalam seleksi suara sopran untuk mengikuti Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2021 pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara Agustus depan.

Kepastian atas kemanangan Tiara disampaikan Pembimbingnya yang sekaligus Dosen FKIP UIR Idawati MA kepada Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR Syafriadi pada Kamis (08/07 2021).

Idawati menjelaskan, GBN adalah sebuah kegiatan pembentukan Paduan Suara dan orchestra yang terdiri dari generasi muda berbakat perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. GBN ini ditampilkan pada setiap peringatan HUT kemerdekaan RI di Istana Negara. Dengan jumlah anggota paduan suara sebanyak 136 orang, dan orchestra sebanyak 70 orang, GBN menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan juga medley lagu-lagu daerah se-Indonesia.

Keanggotaan GBN, kata Ida, direkrut melalui proses rekrutmen yang ketat sesuai dengan kebutuhan materi yang akan ditampilkan. Pada bidang paduan suara, setiap provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan seleksi untuk memperoleh kategori suara yang dibutuhkan. Yaitu suara sopran, alto, tenor dan bass. Adapun kriteria peserta yang dapat mengikuti seleksi ini, antara lain memiliki vokal klasik (seriosa) dan lancar membaca notasi.

''Alhamdulillah, mahasiswa Pendidikan Sendratasik, Tiara Hanum, berhasil memenangkan seleksi ini untuk kategori suara sopran,'' ujar Ida penuh haru dan bangga.

Dengan kemenangan ini, lanjut Idawati, Tiara Hanum akan bergabung dengan peserta-peserta paduan suara lain dari seluruh Indonesia di Istana Negara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76. Kemenangan ini juga menjadi kebanggaan bagi prodi Pendidikan Sendratasik sebab tidak mudah untuk mendapatkan kesempatan emas ini.

''Persaingan begitu ketat dan memerlukan bakat serta kecerdasan yang tinggi sehingga bisa menyisihkan peserta-peserta lain. Suara merdu saja tidak cukup, tetapi kepiawaian membaca notasi secara seketika itulah yang menjadi penentu kemenangan,'' tandas Idawati.***



 
Berita Lainnya :
  • Lolos Seleksi GBN 2021, Tiara Hanum dari FKIP UIR ke Istana Negara di HUT Kemerdekaan RI ke-76
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica