www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Disaksikan Forkompinda, Pemkab Pelalawan Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla
Selasa, 23-02-2021 - 13:18:26 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN (Beritaintermezo.com) - Terhitung tanggal 16 Februari sampai 31 Oktober 2021, Pemkab Pelalawan menetapkan status siaga darurat penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Disaksikan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S. Ik, Kajari Pelalawan Nophy Tennophero Suoth, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Bambang Setiawan, SH, MH, dan Pabung Mayor Salmon Tarigan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan gelar apel kesiapsiagaan personil dan peralatan kebakaran hutan dan lahan, bertempat di halaman kantor bupati, Selasa (23/02) 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan mengatakan di tahun 2020 lalu kejadian karhutla turun secara drastis, ini terjadi karena adanya anomali cuaca. Dimana kondisi musim yang sebelumnya diprediksi terjadi kemarau namun ternyata banyak curah hujan.

"Kita berharap di tahun 2021 ini bisa lebih kurang dari tahun sebelumnya," katanya.

Dia mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini adalah sebagai salah satu wujud dari kesiapan daerah ini dalam mengantisipasi terjadinya karhutla di tahun ini. Diharapkan juga perusahaan dapat memberikan pembinaan pada Masyarakat Peduli Api (MPA) yang berada di desa terutama MPA yang berada di desa di luar wilayah kerja perusahaan.

"Apalagi pengalaman setahun terakhir ini menunjukkan bahwa penanganan karhutla berbasis masyarakat dirasakan sangat efektif, sehingga Kementerian LHK bekerja sama dengan BNPB tlah menetapkan pilot project penanganan karhutla berbasis masyarakat di lima provinsi di Indonesia yang rawan karhutla, salah satunya di Provinsi Riau dan lokasinyabdi Kabupaten Pelalawan yaitu di Desa Lubuk Kembang Bunga di Kecamatan Ukui," ungkapnya.

Usai apel gabungan, disaksikan Bupati Pelalawan HM harris dilakukan tandatangan antara BPBD Pelalawan dan Polres Pelalawan terkait penanganan karhutla. Kemudian didampingi Plt. Kepala BPBD Pelalawan dan Forkompinda, Bupati Harris melakukan pengecekan langsung peralatan dan kesiapan personil penanganan karhutla di daerah ini yang  pesertanya terdiri dari PT RAPP, PT Musim Mas, PT Adei Plantation and Industry dan PT Safari Riau serta PT Asian Agri. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Disaksikan Forkompinda, Pemkab Pelalawan Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica