www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik
Rabu, 08-05-2024 - 23:01:45 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Raja Isyam Azwar mengingatkan pengurus dan anggota PWI Siak untuk selalu mentaati kode etik dan aturan organisasi. Sementara itu Bupati iak Alfedri berharap PWI Siak dapat menjadi contoh organisasi pers yang mampu menunjukkan profesinalisme di daerah, serta menjadi lembaga yang dapat memberikan kritikan dan masukan untuk perubahan dan kemajuan daerah.

"Terimakasih kepada pengurus PWI Siak periode 2020-2023 dan selamat kepada pengurus 2023-2026, semoga mampu dan mengemban tugas organisasi dan selalu mengikuti kode etik dan aturan organisai dalam menjalankan rofesi," ujar Raja Isyam saat memberikan sambutan pelantikan pengurus PWI Siak yang dilaksanakan Rabu,(8/5/2024) bertempat di Pendopo Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Siak Sri Indrapura

Raja Isyam mengatakan secara nasional PWI konsen terhadap program peningkatan mutu dan kualitas wartawan, melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Selain UKW , organisasi juga melakukan sekolah jurnalis untuk anggota demi peningkatan mutu organisasi menuju pers yang profesional.

Untuk itu,ketua PWI berharap pemerintah daerah dapat mendukung peningkatan mutu wartawan dengan memfasilitasi pelaksanaan UKW dan sekolah jurnalis.

"Pada dasarnya sejak PWI dibentuk pada tahun 1946, selalu mendukung program pemerintah. Tetapi tidak terlepas dari fungsi sebagai kontrol melalui kritik positif demi kepentingan masyarakat," kata Raja.

"Salah satu point kode etik jurnalistik, wartawan tidak berprasangka buruk dengan mencari-cari kesalahan apalagi untuk kepentingan pribadi," tambah Raja Isyam.

Pada kesempatan itu, untuk menunjang peningkatan kualitas organisasi, ketua PWI Riau berharap Pemda Siak dapat menimbang untuk mendirikan kantor PWI Siak seperti PWI kabupaten tetangga (Pelalawan dan Bengkalis, red) yang sudah memiliki kantor sendiri.
 
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam sambutannya menilai PWI Siak di bawah kepemimpinan Wiwik Widaningsih, bisa dikatakan cukup berhasil menahkodai wartawan yang ada di kabupaten Siak.

"Kami percaya di periode kedua, ketua Wiwik bisa menjaga pilar demokrasi di Siak," ujar Bupati.

Alfedri mengatakan keberadaan pers penting sebagai sosial kontrol. Iya berharap PWI Siak bisa menjadi media yang menginformasikan program-program pembanguan ke masyarakat. Tentunya juga memberikan kritik dan saran kepada pemerintah agar ke depan menjadi lebih baik.

"Tidak semua bisa di cover pemerintah. Jadi perlu masukan dan penilaian, yang mana ada peristiwa di lapangan yang kawan-kawan wartawan lebih tau karena wartawan selalu ada di tengah masyarakat," ujarnya.

"Kami harapkan keberadaan PWI Siak yang sudah menjadi mitra yang baik, kedepan jauh lebih baik lagi," harap Alfedri.

Terkait pengadaan kantor PWI Siak, Alfedri menyebutkan selama ini pemerintah telah memberikan kantor. Hanya saja, belum menjadi milik PWI Siak.

"Kami minta Kadis Kominfo, untuk follow up. Agar di Siak ada kantor PWI Siak milik sendiri seperti kabupaten Bengkalis dan Pelalawan," himbau Alfedri.

Alfedri berjanji akan terus mendukung program-program PWI Siak, termasuk sekolah jurnalistik. Sehingga nantinya banyak warrawan Siak yang kompeten.

Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak dan tamu undangan yang sudah hadir dan membantu kegiatan pelantikan pengurus PWI Siak periode 2023-2024.

"Alhamdulillah, saya kembali dipercaya untuk memimpin PWI siak," ujar Wiwik.

Wiwik mengatakan untuk periode kedua ini, kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan, akan dilaksanakan secara bertahap. Wiwik berharap, seluruh anggota PWI Siak ikut aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

"Saya berharap, teman-teman PWI Siak tetap kompak dan selalu bekerjasama. Terutama dalam membantu pemerintah mempromosikan pariwisata Siak," harapnya.

Wiwik juga berharap, PWI Siak bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Siak.

"Tentunya komunikasi yang baik perlu tetap dijaga agar bisa besama-sama memajukan daerah kita," sebut Wiwik.***



 
Berita Lainnya :
  • Lantik Pengurus PWI Siak, Raja Isyam Ingatkan Soal Aturan dan Kode Etik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica