www.beritaintermezo.com
13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan | 07:22 WIB - Bertabur Hadiah, Ribuan Masyarakat Siak Tumpah Ruah di Jalan Santai PWI
Dua Caketum PWI Pusat Bertemu dan Bersepakat
Kamis, 09-03-2023 - 08:20:57 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA (Beritaintermezo.com) - Dua calon Ketua Umum (Caketum) PWI Pusat yang sudah mendeklarasikan diri pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Hendry CH Bangun (mantan Sekretaris Jenderal PWI Pusat) dan H Zulmansyah Sekedang (Ketua PWI Riau) bertemu dan bersilaturrahmi di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023). Dalam pertemuan penuh canda-tawa itu, keduanya bersepakat, ke depan harus banyak perubahan dan perbaikan di PWI pusat.

Hendry Ch Bangun yang sempat menjadi Sekjen PWI selama dua periode menginginkan "PWI Lebih Baik." Sedangkan H Zulmansyah Sekedang yang dua periode terpilih aklamasi sebagai Ketua PWI Riau bertekad "Mewujudkan PWI HEBAT."

Pertemuan disela-sela makan siang di Brazilian BBQ Citos itu juga dihadiri sejumlah pengurus PWI Riau, diantaranya Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau Helmi Burman, Anggota Dewan Penasehat Novrizon Nurman, Bendahara PWI Riau Oberlin Marbun, Wakil Ketua Bidang Organisasi Raja Isyam Azwar, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Zulmiron, Wakil Bendahara Herlina, Ketua Seksi LHK Luna Agustin dan Ketua Seksi Agama dan Kerohanian HM Ikhwan.

Dalam pertemuan tersebut, Hendry Ch Bangun banyak menyampaikan nostalgia dan pengalamannya selama bergabung di organisasi PWI pusat. Banyak juga diceritakannya tentang kepemimpinan Ketua PWI dari masa ke masa. Terutama ketika PWI Pusat dipimpin H Tarman Azzam dan H Margiono.

"Banyak pengalaman yang saya alami selama bergabung di PWI ini, baik yang pahit maupun yang manis. Ke depan tentunya kita ingin organisasi PWI ini punya bergaining dengan pemerintah ataupun pihak swasta. Dan yang lebih terpenting adalah bagaimana perjalanan PWI ini ke depan dapat lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Zulmansyah Sekedang dengan rendah hati menyampaikan ingin banyak belajar dari senior-senior di PWI, terutama dalam hal tata kelola organisasi di PWI pusat. Selain dengan Hendry Ch Bangun, Zulmansyah Sekedang merencanakan bersilaturrahmi dengan  wartawan senior lainnya seperti Dahlan Iskan, Tribuana Said, Banjar Chaeruddin, Ilham Bintang, Sasongko Tedjo, Wina Armada, Marah Sakti Siregar, dan lain-lain.

"Terpilih atau tidak sebagai Ketum PWI 2023-2028, itu Allah SWT yang menentukan. Tapi belajar, menimba ilmu dan pengalaman dari senior, mudah-mudahan menambah kapasitas Saya kelak bila terpilih sebagai Ketum PWI pusat,^ kata Zulmansyah, yang sehari-hari wartawan di media Jawa Pos Group.

Zulmansyah yang saat ini menjadi Direktur Utama Harian Sumut Pos dan pernah diamanahkan sebagai Ketua Forum Pemred Jawa Pos Group 2006-2007, sebelumnya sudah mendeklarasikan diri di HPN 2023 Medan dengan visi misi "Mewujudkan PWI HEBAT." Saat itu, sejumlah pengurus PWI pusat, ketua-ketua dan pengurus PWI dari 15 provinsi hadir di deklarasi Zulmansyah.

Kata HEBAT, selain bermakna menjadi lebih baik, juga merupakan akronim; yakni H (Harmonis), E (Ekonomi keluarga wartawan dibantu), B (Bergaining Power PWI ditingkatkan), A (Amanah), T (Tempat wartawan edukasi (belajar), proteksi (perlindungan) dan happy-happy (bergembira-ria).

'Visi.misi PWI HEBAT itu, sudah sejak enam tahun lalu saya laksanakan di PWI Riau. Itu bukan janji kata-kata, tetapi sudah terbukti nyata dan terlaksana sepanjang Saya memimpin PWI Riau," kata Zulmansyah.

Terakhir Zulmansyah Sekedang juga berharap, senior-senior di PWI yang mencalonkan diri sebagai Ketum PWI pusat berkenan mengikhlaskan atau merelakan PWI ke depan dipimpin wartawan generasi muda. Harapan yang sama disampaikan juga kepada ketua-ketua PWI provinsi se-Indonesia.

"Mari kawan-kawan Ketua PWI provinsi se-Indonesia, sekarang saatnya wartawan muda kita percayakan, kita amanahkan, untuk memimpin PWI pusat. Kepada para wartawan senior, layak dan pantas sama-sama kita dukung di posisi lebih tinggi dan terhormat di Dewan Penasehat atau Dewan Kehormatan," tutup Zulmansyah.***



 
Berita Lainnya :
  • Dua Caketum PWI Pusat Bertemu dan Bersepakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica