www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
DMDI Indonesia Akan Lahirkan 100 ribu Pengusaha Baru
Presiden DMDI Kukuhkan DMDI Indonesia
Senin, 04-09-2023 - 07:12:31 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA (Beritaintermezo.com)-Presiden Dunia Melayu Dunia Islam Tun Seri Setia DR H Mohd Ali bin Mohd Rustam melantik Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia di Jakarta. Tun Seri melantik Ketua Umum DMDI Indoesia Said Aldi Al Idrus dan Sekretaris Jenderal Mohammad Hasbi beserta pengurus lainnya. Hadir dalam pelantikan tersebut Menteri Koordinator Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof Dr Muhajir Effendy MAP, Dewan Penasehat DMDI Rusli Zainal, beserta para ketua umum DMDI dari seluruh Indonesia dan perwakilan dari sejumlah negara jiran Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei darusalam.

Tun Seri menyampaikan bahwa DMDI saat ini sudah ada di 23 negera di dunia utuk memberikan manfaat dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat Islam di dunia. Pada pertengahan September tahun 2023 ini akan menyelenggarakan Konvensi Dunia di Kamboja.

Menteri Koordinator PMK RI Prof Muhajir mengharapkan DMDI diharapkan memberikan mafaat, apa yang disampaikan dalam program kerja DMDI sudah sangat selaras dengan program kementerian didalam pembangujan sosial ekonomi dan kebudayaan. “Untuk itu kami dari kementrian membuka pintu selebar lebarnya untuk kerja sama dengan DMDI” ungkap Muhadjir.

Ketua Umum DMDI Indonesia Said mengatakan DMDI juga akan melaksakan program penguatan ekonomi umat dengan melahirkan 100 ribu pengusaha baru di Indonesia. "Program ini menjadi prioritas kita di DMDI Indonesia dalam tiga tahun ke depan dan juga kita akan selaraskan dengan apa yang menjadi arahan Pak Menko PMK Muhadjir tadi,"ungkap Said yang merupakan mantan Ketua Umum HIPMI Sumatera Utara.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DMDI Indonesia Mohammad Hasbi mengatakan bahwa DMDI Indonesia akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan menindak lanjuti apa yang menjadi rencana kerja sama DMDI Indonesia dengan kementrian untuk percepatan realisasi program 100 ribu pengusaha baru di Indonesia. "Yang terpenting bahwa DMDI Indonesia akan memberikan kontribusi positif dalam bidang sosial ekonomi dan kebudayaan di Indonesia," ungkapnya.

Acara yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta itu juga menyelenggarakan Seminar Internasional “Pemikiran Peradaban Islam” yang dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Ketua DPD RI yang juga Ketua Dewan Pembina DMDI Indonesia H. Sultan Baktiar Najamudin, S.Sos, M.Si.



 
Berita Lainnya :
  • Presiden DMDI Kukuhkan DMDI Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica