www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Kelurahan Binong Wakili Kecamatan Curug Lomba PKK Tingkat Kabupaten
Senin, 01-07-2024 - 16:17:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Tangerang (Beritaintermezo.com)-Tim Penggerak PKK kabupaten Tangerang melaksanakan bina wilayah/ kunjungan kerja dan penilaian ke PKK kelurahan Binong, yang mewakili kecamatan Curug ikut bersaing perlombaan kegiatan PKK tingkat kabupaten Tangerang 2024. Rombongan tim dipimpin langsung ketua TP PKK kabupaten Tangerang Ny. Mirasari Andi Oni, Jumat (28/6/2024).

Acara yang berlangsung di kantor kelurahan Binong ini, selain dihadiri ibu-ibu kader penggerak PKK juga dihadiri unsur muspika Curug. Camat Curug Arif Rahman Hakim ,S.STp,M.Si, yang mewakili Kapolsek dan Danramil. Kepala puskesmas (PKM) Binong, lurah  Binong Juhri Saputra,S.IP,M.Si, lurah Sukabakti dan lurah Curug Kulon. Ketua RW se-kelurahan BInong, tokoh masyarakat dan DPRD terpilih kabupaten Tangerang dari PDIP Hugo S Franata, SH.

Sebelum kata sambutan tampil paduan suara (padus) PKK kelurahan Binong menyanyikan mars PKK, mars kabupaten Tangerang, yang disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin.

Ketua TP PKK Binong Ny. Karti Kurniasari Juhri dalam sambutannya mengatakan sebagai bentuk inovasi TP PKK kelurahan Binong telah memiliki logo, lalu menjelaskan makna yang terkandung pada logo tersebut.

Kemudian, Karti memaparkan tentang pelaksanan 10 program pokok PKK dengan 4 pokja (kelompok kerja) di kelurahan Binong. Juga dijelaskan kegiatan administrasi termasuk susunan pengurus TP PKK yang ada. Menyebutkan prestasi/penghargaan yang diperoleh dalam mengikuti lomba PKK baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

Ketua TP PKK kecamatan Curug  Ny. Ririn Alpianti Arif dalam sambutannya mengatakan bahwa jajarannya selalu memantau dan membina TP PKK desa dan  kelurahan di kecamatan Curug.

Ririn mengemukakan, untuk penanganan stanting di kecamatan Curug telah dilakukan inovasi aplikasi yang dinamakan aplikasi SIPEDAS (Simtem Informasi Pemantauan Dan Pendataan Anak Stanting). Aplikasi ditujukan untuk mengetahui data stanting terbaru di desa dan kelurahan se-kecamatan Curug.

"Dengan aplikasi SIPEDAS ini akan mempermudah pemantauan dan pendataan anak stanting di kecamatan Curug," ujar Ririn.

Selanjutnya Ririn menyebutkan berbagai prestasi lomba yang diraih kecamatan Curug baik tingkat kabupaten maupun provinsi oleh desa dan kelurahan. Yakni desa Kadu, Kadu Jaya, Curug Wetan, kelurahan Curug Kulon dan kelurahan Binong.

Sementara camat Arif Rahman Hakim dalam sambutannya mengatakan, kelurahan Binong memiliki penduduk sangat banyak dan merupakan kelurahan terpadat penduduknya di kecamatan Curug. Selain terpadat, penduduknya juga beragam suku, agama dan budaya.

"Keberagaman ini bisa kita lihat atau tercermin dari tim paduan suara PKK Binong," ucap Arif dan mengajak hadirin tepuk tangan.

Arif Rahman mengatakan, melalu bina wilayah ini pihaknya dan kelurahan Binong diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan bukan hanya berkaitan dengan perlombaan bina wilayah saja, tetapi berbagai kegiatan untuk kemajuan pelayanan masyarakat  dan berkelanjutan ke depan. Kemudian Arif mengajak masyarat saling membahu untuk mendukung program-program yang dibuat dan direncanakan lurah Binong, sehingga diharapkan motto ‘Kelurahan Binong Madani Terdepan’ bisa terwujud demi meningkatkan kemajuan pelayanan dan pembangunan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kelurahan Binong, khususnya warga RW 10 yang menjadi lokus kegiatan bina wilayah. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama berbulan-bulan dapat menghasilkan yang terbaik, kalaupun tidak, kita diharapkan tetap melanjutkannya ke depan," pungkas Arif

Selanjutnya sambutan dari ketua TP PKK kabupaten Tangerang Ny. Mirasari Andi Ony. Sebelum menyampaikan sambutannya, Mirasari menyatakan apresiasinya atas penampilan paduan suara kelurahan BInong yang menurutnya sangat bagus. Lalu memperkenalkan satu=persatu anggota timnya, sebaliknya dia pun ingin mengenal lurah=lurah di kecamatan Curug dan meminta untuk berdiri.

Mirasari mengatakan, bina wilayah tahun ini dibagi menjadi dua kategori. Yakni; wilayah A kategori mandiri dan wilayah B kategori maju dan berkembang. Sebagaimana diketahui, kata Mirasari, maksud dan tujuan dilaksanakannya bina wilayah selain ajang silaturahmi dan pembinaan juga untuk penilaian administrasi dan pelaksanaan  kegiatan 10 program pokok PKK.

"Pada kesempatan bina wilayah kali ini juga diadakan lomba paduan suara langsung di lokasi  binwil  agar paduan suara di desa-desa, kelurahan dan kecamatan suaranya semakin bagus dan kompak ketika menyanyikan mars PKK dan mars kabupaten Tangerang. Tadi padus Binong waktu menyanyikan mars PKK  saya merinding," ucap Mirasari dan mendapat aplaus dari hadirin.

Lebih lanjut Mirasari mengatakan, sesuai pekerbangan era digital saat ini diperlukan berbagai inovasi aplikasi untuk mempermudah informasi dan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

"Kita harus terus memantau anak-anak yang stanting. Dengan posyandu kita dapat mendeteksi secara dini anak sebelum stanting. Sebenarnya pemberian telur dan susu itu untuk anak ada  gejala atau sebelum stanting. Kalua sudah stanting tentu membutuhkan penanganan khusus," tandas Mirasari.

Usai sambutannya, Mirasari didaulat menandatangani piagam penghargaan lagu ‘Binong Madani Terdepan’, mars kelurahan BInong ciptaan lurah Juhri Saputra. Sesaat kemudian,  dilanjutkan dengan pelepasan balon bina wilayah.
Paduan suara Binong kembali tampil untuk menyanyikan mars kelurahan Binong lagu Binong Madani Terdepan.  

Setelah pemeriksaan administrasi, dilanjutkan peninjauan/penilaian lapangan di lokasi khusus wilayah binaan di RW 10 blok R perumahan Binong Permai, kelurahan Binong, Curug- kabupaten Tangerang.  (Gaol).



 
Berita Lainnya :
  • Kelurahan Binong Wakili Kecamatan Curug Lomba PKK Tingkat Kabupaten
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica