www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Tekan Tipiring dan Tindak Pidana di Lingkungan Perusahaan, Begini Strategi Polsek Kuntodarusalam
Kamis, 19-01-2023 - 08:07:51 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Tekan angka Tindak Pidana Ringan  (Tipiring) dan Tindak Pidana (TP) lainnya,  Personil Polsek Kunto Darussalam  Polres Rokan Hulu (Rohul) Rapat Koordinasi  (Rakor) silaturahmi dan Temu Ramah bersama Pimpinan Perusahaan.

Kegiatan itu dilaksanakan, Rabu (18/1/2023) sekitar pukul 09.30 Wib di  Ruang Restoratif Justice (RJ)  Polsek Kunto Darussalam, Polres Rohul.

Rakor tersebut dipimpin, Kapolsek Kunto Darussalam   AKP Fandri  SH, dihadiri Kasium  Aiptu Hari Mulyono, Kanit Reskrim Aiptu Sarlin Sihotang SH, Kanit Propam  Aiptu Ifra Gusri Nurmen, Kanit IK  Aipda  Roma Desliko, SE, Kanit Binmas  Aipda Reza Aji Arsyad Siregar

Terlihat,  dikuti  Assum PTPN V Sei Intan  Herlambang dan Staf, Assum PTPN V Sei Rokan Samuel Siregar dan Staf, Ka Security PT EDI Alkarsyahriman, PT Sumber Jaya Indahnusa Coy Edi Gunawan dan Staf, Humas PT Rohul Palmindo  Agustina Manurung,  PT Sumber Alam Makmur D Priantono, PT Budi Murni  Supriono, PT Subur Arum Makmur II  Antonius M Duha,  PT Sardela Abadi Ferry Fadly PT SIS Eko Agus K dan  para Ka Security Perusahaan

Dalam kesempatan itu,  Kapolsek Kunto Darussalam  berterimakasih kepada para Peserta  yang hadir dalam giat rapat koordinasi ini.

"Giat ini adalah bertujuan untuk menekan angka Tindak Pidana Ringan dan Tindak Pidana lainnya yang ada di tiap-tiap Perusahaan di wilayah hukum Polsek Kunto Darussalam," kata Fandri

 "Sehingga ke depan angka tersebut turun yang dominasi oleh Pencurian Buah Kelapa Sawit pada perusahaan di Wilayah Hukum Polsek Kunto Darussalam," ucapnya.

Masih, Kapolsek menerangkan, adapun upaya-upaya yang harus dilakukan adalah berupa Preemtif dalam bentuk sosialisasi, penggalangan kepada masyarakat sekitar perusahaan.

"Sedangkan, Preventif dalam bentuk kegiatan Patroli dalam areal perkebunan, sehingga peluang pelaku pencurian bisa dipersempit," lanjutnya.

"Gakkum dengan bentuk menyerahkan pelaku pencurian kepada pihak Kepolisian. Upaya terobosan oleh perusahaan terhadap pelaku pencurian buah kelapa sawit yang sifatnya membina terutama dalam kategori Tindak Pidana Ringan," ujarnya lagi.

AKP Fandri menguraikan,  pada tahun 2021 ada 100 Laporan Polisi dan di tahun 2022 ada 111 Laporan Polisi, berarti naik 11 kasus di tahun 2022 (11 %) dengan didominasi Tipiring dengan jumlah 38 kasus.

"Untuk menekan Tipiring berupa pencurian Buah Kelapa Sawit yang ada di tiap-tiap Perusahaan saya berharap kepada manajemen perusahaan meningkatkan Patroli oleh Security dan upaya Preemtif dengan sosialisasi dan membuat spanduk-spanduk tentang pandangan hukum di areal perusahaan," jelasnya

Kegiatan selesai dilaksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman dan lancar. (Joh)



 
Berita Lainnya :
  • Tekan Tipiring dan Tindak Pidana di Lingkungan Perusahaan, Begini Strategi Polsek Kuntodarusalam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica