www.beritaintermezo.com
16:40 WIB - Polsek Bangko Lakukan Pendinginan Kebakaran 35 Ha Lahan | 16:26 WIB - Kantor PWI Riau Jadi Posko Darurat Asap | 16:09 WIB - Gubri Tetapkan Status Darurat Pencemaran Udara, Sekolah Diliburkan Sampai 30 September | 13:21 WIB - Bupati Suyatno Buka Lomba Masak Dan Gemar Ikan | 13:16 WIB - Nekat Mencuri Barang Majikan, ART Digelandang Polisi | 11:32 WIB - Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Rohil ke PDIP, Muhammad Maliki Naik Becak Motor
Jaring Calon Mahasiswa Baru dari Kepri, UIR Ikuti EXPO di Batam
Kamis, 07-02-2019 - 07:47:02 WIB

TERKAIT:
 
  • Jaring Calon Mahasiswa Baru dari Kepri, UIR Ikuti EXPO di Batam
  •  

    Batam (Beritaintermezo.com)-Dalam usaha menjaring calon-calon mahasiswa baru asal Provinsi Kepulauan Riau, Universitas Islam Riau mengikuti Karhisu Expo 5 di Batam. Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu (6/2) dan berakhir Sabtu (9/2) diselenggarakan oleh Yayasan Keluarga Batam pimpinan Sri Soedarsono.

    Expo dilaksanakan di dua tempat. Masing-masing di SMA Kartini, dan  penutupan di Mega Mall. Keikutsertaan UIR dalam expo bertajuk, 'Education Fair Give Me Five' ini mendapat apresiasi positif dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah Kartini, Akmal S.Pd.

    ''Alhamdulillah, kehadiran UIR disambut positif penyelenggara dan sekolah- sekolah. Selain berterima kasih kepada UIR mereka juga melontarkan pujian atas perkembangan UIR yang selama ini hanya diketahui dari pemberitaan media atau dari info mulut ke mulut saja,'' kata Kepala BAAK UIR Akmar Efendi dari Batam seperti disampaikannya kepada Kabag Humas Syafriadi.

    Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir Rosyadi yang memimpin Tim UIR ke Batam menyebutkan,  keterlibatan Universitas Islam Riau dalam kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama UIR dengan SMA-SMA di Kepulauan Riau dan Dinas Pendidikan setempat yang MoU nya diteken tahun lalu oleh Rektor Prof Syafrinaldi.

    ''Kita ingin merekrut sebanyak mungkin calon-calon mahasiswa asal Kepri untuk kuliah di UIR. Salah satunya dengan terlebih dahulu mempromosikan UIR ke siswa baik yang berdomisili di Batam, Tanjungpinang maupun kabupaten lain di Kepulauan Riau,'' kata Rosyadi.

    Itulah sebabnya, lanjut Rosyadi, UIR tampil dengan materi expo yang bersifat informatif. Selain menyangkut perkembangan UIR juga menginformasikan program-program studi, serta keunggulan lain dari UIR. ''Kami sengaja membawa Kepala Biro Sistem Informasi Hendra Gunawan untuk membangun jaringan dalam rangka memberi kemudahan kepada calon mahasiswa,'' tukas Rosyadi.

    Diantara system yang dibangun itu adalah CBT (Computer Based Test). Melalui kerjasama tadi,  calon mahasiswa tak perlu ngabisin waktu dan uang datang ke Pekanbaru untuk mendaftar dan testing. ''Mereka cukup mendaftar secara online dan test di sekolah-sekokah yang sudah ber-CBT baik di Batam maupun di Tanjungpinang,'' tegas Rosyadi.

    Di luar CBT tersedia pula pintu masuk lain, misalnya, seleksi rapor. ''System ini kita bangun disamping memberi kemudahan juga agar lebih dekat dengan calon mahasiswa. Inilah pentingnya kegiatan expo tersebut,'' ucap Dosen Faperta ini.***



     
    Berita Lainnya :
  • Jaring Calon Mahasiswa Baru dari Kepri, UIR Ikuti EXPO di Batam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica