www.beritaintermezo.com
21:34 WIB - Dihadiri Wakil Ktua DPRD Riau dan Wakil Bupati Bengkalis, PWI Riau Potong 9 Ekor Kurban | 19:55 WIB - Partai Golkar Pelalawan Potong 1 Ekor Sapi Kurban | 19:52 WIB - Pemberian Kapolres, Iedul Adha Tahun Ini PWI Pelalawan Perdana Potong 1 Sapi Qurban | 19:48 WIB - Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban | 19:43 WIB - Bupati Rohil dan Masyarakat Doakan Jamah Haji | 20:13 WIB - Bupati dan Wakil Bupati Bersama Forkopimda Rohil Lepas 54 Peserta Pawai Takbir Idul Adha
Senin, Dewan Pendidikan Riau Gelar Helat Anugerah Pendidikan
Sabtu, 18-05-2024 - 15:37:00 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)–Setelah melakukan persiapan yang cukup, rencananya awal pekan depan, Dewan Pendidikan Provinsi Riau (DPPR) akan menggelar helat "Anugerah Pendidikan Riau 2024". Event ini akan dilakukan di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Senin (20/5/2024) pukul 13.00 WIB.

Dalam proyeksinya ada 6 (enam) kategori Award yang akan ditentukan penerimanya dari puluhan nominator yang sudah ditetapkan beberapa bulan lalu oleh tim Juri dari DPPR. Misalnya Anugerah untuk Guru Terpencil yang Menginspirasi, Ekskul Pilihan, Pustaka Sekolah Terbaik 2024, Kepsek Pilihan 2024, Siswa Terbaik dan Nilai Tertinggi 2024 untuk tingkat SMA, SMK, MA. Selain itu, juga diberikan satu anugerah khusus untuk pengabdian semumur hidup tokoh pendidikan. Kegiatan awal pekan nanti, hanya mengumumkan dan memberikan award untuk tipa-tiap kategori.

Untuk itu, DPPR dan beberapa sponsorship sudah menyiapkan hadiah berupa uang tunai, sertikat kepada masing-masing penerima dan nominator. Misalnya Bankriaukepri Syariah, RAPP, Unilak, PGRI Riau, IKPP dan beberapa mitra lainnya.

Ketua DPPR Prof Junaidi menyebut kegiatan ini menjadi awal mula untuk memberikan aspresiasi kepada satuan pedidikan dalam menjalankan proses belajar-menagajar setiap harinya.

"Ini sebagai bagian dari rasa penghormatan kita kepada tenaga pendidik, guru, dan siswa dalam memajukan pendidikan di Riau. Kami sudah berkeliling ke semua kabupaten kota di Riau, ternyata sangat banyak insan pendidikan ini yang sunguh-sungguh dalam bekerja. Untuk itulah kita berikan anugerah ini," katanya.

Lebih jauh, Rektor Unilak ini juga menambahkan berbagai pihak dan mitra ternyata memebrikan dukunagn yang kuat terhadap upaya dan rencana kegiatan ini.

 "Kami berbahagia, waaupun event ini baru pertama kali di gelar, namun cukup banyak yang memebrikan dukungan secara langsung, baik PjGubenur, Dinas Pendidikan Riau hingga perusahaan dan organisasi yang memiliki komitmen dengan dunia pendidikan di Riau ini," sambungnya.

Dalam pada itu, Ketua Pelaksana Anugerah Pendidikan Riau 2024 ini, H Fithriady Syam mengatakan pihaknya cukup terbantu dengan banyaknya dukungan yang diberikan oleh masyrakat luas untuk menggelar acara ini. Bahkan, tidak seikit pula yang ingin menyaksikan secara langsung helat anugerah ini di Gedung Daerah.

"Hingga saat ini sangat banyak sekolah, guru, lembaga pendidikan dan tokoh pendidikan yang mengatakan ingin hadir dalam event ini. Tidak hanya untuk melhat siapa saja yang meraih anugerah ini, namun juga dirasakan kegiatan ini meyatukan berbagai koponen di satuan pendidikan dalam acara yang terdiri dari banyak unsur, " sebutnya.

Dalam pantauan Panpel, hampir semua nominator menyatakan siap datang secara langsung. Mereka akan datang dari ibu kota provinsi, kabupaten, kecamatan bahkan dari wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

"Semoga para nominator ini, bisa menerima hasil yang ditetapkan Dewan Juri dari DPPR. Cukup sulit menentukan nama-nama unggulan dari tiap kategori, tapi inihanya bagian dari proses yang dilalui panitia. Tim juri sudah menentukan nam-nama itu," tambah Fithriady Syam yang Wakil Ketua PWI Riau ini.

Salah satu yang akan diberikan penghargaan adalah siswa-siswa yang Terbaik dan mencapai nilai tertinggi pada 2024 ini, baik di SMAN, SMKN, hinga Madrasah Aliyah. ‘’Mereka sudah berjuang selama tiga tahun ini dan hasil sudah dicapai, Kini saatnya kita memberikan apresiasi kepada mereka, seraya mendoakan mereka bisa terus melanjutkan ke perguruan tinggi yang dicita-citakan,’’ ungkapnya lagi.***



 
Berita Lainnya :
  • Senin, Dewan Pendidikan Riau Gelar Helat Anugerah Pendidikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica