www.beritaintermezo.com
20:41 WIB - Utamakan Pendidikan STEM di Indonesia, PHR Raih Penghargaan Dari Kemendikbudristek | 13:46 WIB - SF Hariyanto Minta OPD Tingkatkan Capaian SAKIP | 13:03 WIB - Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Hibur Masyarakat Kuansing | 11:30 WIB - Dharma Karya Kencana Perkuat Komitmen Nusalima Medika Cegah Stunting dan Wujudkan KB | 07:53 WIB - Bungkam Inggris, Spanyo Juarai Euro 2024 | 07:34 WIB - Sesuai Janji Bupati, Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Dua Kepenghuluan
Region Head Rurianto : Tahun Baru Islam Momentum Perkuat Perbaikan
Minggu, 07-07-2024 - 12:42:21 WIB
Region Head PTPN IV Regional III Rurianto saat memberikan sambutan dalam peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriah di Masjid Nurul Iman Region Office, Pekanbaru.
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Region Head PT Perkebunan Nusantara IV Regional III Rurianto mengajak kepada seluruh insan BUMN perkebunan sawit yang beroperasi di Provinsi Riau tersebut untuk menjadikan peringatan tahun baru Islam sebagai momentum dalam memperkuat perbaikan.

"Perubahan dan perbaikan adalah satu-satunya keniscayaan yang tak akan dihindarkan. Namun percayalah, bahwa itu adalah ikhtiar dari kebaikan. Itu merupakan salah satu contoh dari makna hijrah yang diamanahkan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Ruri, Ahad (7/7/2024).

Ruri mengatakan hal tersebut saat peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriah yang diikuti ratusan karyawan perusahaan di Masjid Nurul Iman, Region Office PTPN IV Regional III, Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan itu dilangsungkan setelah seluruh jemaah melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Dalam kesempatan itu, ia pun meminta agar perjuangan Rasulullah SAW berhijrah dari Makkah ke Madinah yang membuat Islam berkembang pesat, menyebar luas, dan menjadi kekuatan yang disegani di jazirah Arab dijadikan sebagai contoh tauladan.

"Saya mengajak kita semua untuk terus memperkuat solidaritas dan budaya juara yang terbentuk sekian lama. Kita jadikan perjuangan dan pengorbanan Rasulullah yang membawa Islam ke era kejayaan sebagai tauladan. Kita buktikan insan Regional III adalah insan yang mampu dan terbiasa untuk bisa menjawab perubahan," paparnya.

Lebih jauh, dalam peringatan Muharram 1446 hijriah yang turut dihadiri SEVP, Kepala Bagian, Manajer, hingga karyawan serta menghadirkan ustadz Abdil Muhadir Ritonga sebagai penceramah itu, Ruri mengimbau agar momentum tersebut dimanfaatkan untuk melipatgandakan ikhtiar lahiriah dan batiniah dalam mewujudkan cita-cita kita bersama.

"Bahwa kita menjalankan tugas sebagai insan BUMN tidak hanya sekedar menjalankan kewajiban bekerja, namun juga merupakan dari ibadah," imbaunya.

Sementara, Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dalam tausiyahnya mengingatkan agar seluruh insan PTPN IV Regional III dapat meniru dan mencontoh perjuangan Rasulullah SAW dalam melaksanakan hijrah.

"Jadilah seperti Nabi Muhammad SAW, walaupun penuh cobaan beliau bisa menghadapinya karena semua dilakukan di jalan Allah SWT," tuturnya.

"Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, dengan doa dan keyakinan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah kita. Aamiin aamiin yaa rabbal ‘alamin," demikian Ustadz Abdil.***



 
Berita Lainnya :
  • Region Head Rurianto : Tahun Baru Islam Momentum Perkuat Perbaikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica