www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Sinergi Pemprov dan BKKBN Targetkan 12.500 Akseptor KB
Selasa, 16-06-2020 - 21:45:19 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendukung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu dalam mensukseskan program Keluarga Berencana.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai
Coffee Morning bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu beserta jajaran, Selasa (16/6) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin keluarga merupakan pondasi utama dari sebuah bangsa, tanpa keluarga yang kuat tidak akan terbangun sebuah bangsa yang kuat pula.

"Keluarga tetap harus menjadi fokus utama pembangunan karena keluarga adalah rumah yang sesungguhnya, jika keluarga kita bagus, baik, proses pendidikannya juga bagus, semua berawal dari keluarga, maka jika keluarga kuat maka bangsa juga kuat," tegas Gubernur Rohidin.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Rusman Efendi menjelaskan akibat dari Covid-19, 4000 peserta KB menjadi dropout atau tidak meneruskan KB. Menurutnya ini diakibatkan keraguan masyarakat mengunjungi Fasilitas Kesehatan, disamping fokus pada penanganan Covid.

Untuk itu dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 yang digelar tanggal 29 Juni 2020 mendatang, BKKBN Provinsi Bengkulu, akan menargetkan 12.500 Akseptor KB untuk Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini diharapkan dapat kembali mengurangi putus pakai KB.

"Pada puncak Harganas ini kita adakan kegiatan pelayanan 1 Juta KB, itu untuk tingkat nasional, untuk Bengkulu sendiri ada 12.500 Akseptor KB di seluruh Kabupaten/Kota, kita harapkan ini dapat mengurangi putus pakai atau dropout pemakaian KB," papar Rusman.

Ditambahkannya, kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dari Gubernur Rohidin, yang akan turun langsung memantau jalannya pelayanan di setiap Kabupaten/Kota melalui Vicon.

"Alhamdulilah ini pak Gubernur langsung yang akan menyampaikan pesan - pesan ini langsung kepada Bupati/Walikota dan seluruh masyarakat," tambah Rusman.***(ertk)



 
Berita Lainnya :
  • Sinergi Pemprov dan BKKBN Targetkan 12.500 Akseptor KB
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica